Ini Dia Si Ular Viper Tercepat

Mobil Dodge Terbaru yang Tercepat, Dodge Viper ACR – Salah satu produsen mobil sport ternama asal Amerika Serikat yaitu Dodge rupanya sedang mempersiapkan sebuah mobil sport terbarunya. Mobil sport terbaru Dodge ini adalah Dodge ACR yang merupakan mobil sport Dodge generasi terbaru tercepat yang pernah ada dari pabrikan mobil Amerika Serikat ini. Mobil sport ini memang memiliki julukan ular seperti dengan namanya ‘Viper’, yang mana mobil iin telah dipamerkan di Corner Avenue Assembly Plant yang berada di Detroit, Amerika Serikat.

Dodge Viper ACR

Mobil sport terbaru andalan Dodge ini diklaim sebagai mobil varian ‘Viper’ balap versi jalan raya yang tercepat dari mobil Dodge lainnya yang pernah ada.

Meskipun Dodge Viper ACR ini merupakan mobil sport namun di bagian interiornya memiliki tampilan yang tidak begitu garang, tetapi malah terlihat mewah. Dengan instrumen panel bermaterial kulit eksklusif berjenis Alcantara akan memberikan kenyamanan yang maksimal saat mengemudikan mobil ini. Dengan posisi tempat duduk khas mobil balap pun akan memberikan dukungan mengemudi yang maksimal. Pada dashboardnya pun terdapat panel khas balap yang akan memberikan aura agresif dan galak.

Advertisement

Lalu untuk bagian mesinnya memang mobil sport andalan Dodge terbaru ini sangat gahar karena dengan mengandalkan mesin V10 berkapasitas 8.400 cc dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 645 Hp dengan torsi maksimal mencapai 812 Nm. Tenaga tersebut akan disalurkan ke sistem penggerak roda depan melalui transmisi manual 6 percepatan. Demi menjamin keamanan dari tenaga mesin yang besar tersebut maka ditanamkan rem canggih yakni menggunakan rem karbon keramik besutan Brembo. Sehingga dengan mengunakan rem tersebut maka laju mobil sport tercepat ini dapat dikendalikan untuk dihentikan sewaktu-waktu dengan baik. Menariknya mobil sport balap versi jalan raya ini juga dibekali dengan paket aero yang mumpuni. Dimana Dodge menawarkan Dodge Viper ACR ini dalam dua paket tipe Extrem Aero yang dapat menghasilkan kemampuan downforce yang tinggi. Selain itu ternyata bobot mobil sport ini telah direduksi sehingga memiliki komposisi ideal 50:50 yang tentunya sangat balance. Untuk harganya sendiri sayangnya Dodge tidak membeberkan informasi lebih lanjut. Baca juga Toyota Akan Gunakan Teknologi SKYACTIV Mazda dan BMW Takkan Pernah Ciptakan Model Pikap.

Top