VW Umumkan Mesin 6.0 Liter Paling Ekonomis

VW Umumkan Mesin 6.0 Liter Paling Ekonomis – Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin meningkat saat ini memang kerap kali melahirkan suatu produk baru yang lebih berkualitas dan lebih unggul dibandingkan dengan produk-produk sebelumnya. Salah satunya terjadi pada dunia otomotif, dimana sebuah produsen otomotif ternama asal Jerman yakni Volkswagen (VW), yang merupakan salah satu perusahaan otomotif terbesar di negara asalnya dengan menawarkan inovasi dan teknologi terbaru pada produk-produknya. Jika saat ini beberapa produsen mobil di dunia sedang dihebohkan dengan mobil bermesin hybrid atau elektrik maka Volkswagen memilih mengembangkan jenis mesin biasa. Kali ini, Volkswagen memperkenalkan mesin terbaru mereka yakni mesin 6.0-liter W12 TSI model terbaru. Mesin Volkswagen model terbaru ini diklaim mampu memberikan tingkat ekonomis yang luar biasa.

VW Umumkan Mesin 6.0 Liter Paling Ekonomis

Dari keterangan resmi yang dilansir oleh Volkswagen, Senin (11/5/15) menyatakan bahwa mesin Volkswagen terbaru yang ini bahkan akan menjadi mesin 12 silinder paling ekonomis untuk segmentasi mobil mewah yang ada di dunia. Mesin Volkswagen model terbaru tersebut memiliki fitur unggulan modern yaitu fitur start/stop engine yang juga telah dilengkapi dengan teknologi deactivation technology. Tidak hanya itu, mesin Volkswagen tersebut pun juga telah dilengkapi dengan teknologi direct injection Audi FSI yang dipadukan dengan teknologi TMPI multi-point injection dari pabrikan Bentley.

Advertisement

Mesin Volkswagen model terbaru tersebut juga dilengkapi dengan suspensi adaptif yang menggunakan aktuator elektromagnetik yang dapat menangkal atau meminimalisir getaran. Menariknya lagi Volkswagen juga menegaskan bahwa mesin Volkswagen model terbarunya tersebut ternyata memiliki karakter off-road yang juga akan digunakan dalam Bentley Bentayga.

Sedangkan untuk dapur pacunya sendiri tidak usah diragukan lagi, karena tenaga yang dihasilkan oleh mesin Volkswagen model terbaru ini dapat memuntahkan tenaga maksimal mencapai 608 PS atau setara denagn 600 Hp dan memiliki torsi super yang mencapai 900 Nm. Dengan kemampuan tersebut mesin Volkswagen model terbaru ini dapat membuat mobil yang menggunakan mesin tersebut mampu melesat dari 0-100 km/jam dengan waktu kurang dari 4 detik saja. Salah satu keunggulan dari sisi ekonomis mesin Volkswagen model terbaru ini memiliki tingkat emisi karbondioksida yang rendah, yaitu hanya kurang dari 250 gram per km. Baca juga Toyota Akan Gunakan Teknologi SKYACTIV Mazda dan Mobil Dodge Terbaru yang Tercepat, Dodge Viper ACR.

Top