Datsun Optimis Penjualannya Akan Meningkat Jelang Lebaran

Datsun Optimis Pasar Otomotif Indonesia Akan Membaik Jelang Lebaran – Tak bisa dipungkiri, pasar otomotif Indonesia pada pertengahan tahun 2015 ini memang belum menunjukkan peningkatan secara signifikan. Dalam empat bulan pertama sejak pergantian tahun, pasar otomotif Tanah Air tetap menunjukkan tren yang tak kunjung membaik. Meski ada beberapa produk mobil baru yang langsung digemari publik, namun secara keseluruhan penjualan otomotif di pasar Indonesia tak bisa dibilang memenuhi ekspektasi.

datsun-optimis-pasar-otomotif-indonesia-akan-membaik-jelang-lebaran

Meski terus menunjukkan grafik yang mengecewakan, tak semua pelaku industri otomotif di Tanah Air menunjukkan nada-nada pesimis. Salah satu pabrikan yang tetap optimis bahwa kondisi pasar otomotif Indonesia akan segera membaik adalah Datsun. Nada optimisme yang diungkapkan oleh Datsun Indonesia ini setelah mereka berkaca pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya bahwa grafik penjualan otomotif Indonesia selalu menanjak saat jelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran.

Optimisme yang diusung Datsun Indonesia ini diungkapkan secara langsung oleh Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwijaya. Saat ditemui di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta beberapa waktu yang lalu, Indriani mengungkapkan bahwa pihak Datsun sendiri masih optimis dengan prospek industri otomotif Indonesia meski kondisi perekonomian sedang mengalami penurunan.

Datsun Indonesia sendiri memprediksi bahwa jelang Lebaran nanti permintaan mobil di pasar otomotif Tanah Air akan mulai menanjak. Optimisme yang diusung Datsun Indonesia ini sah-sah saja mengingat selama ini permintaan kendaraan jelang tradisi mudik Lebaran memang selalu tinggi.

separator

Lebih lanjut, Indriani menambahkan bahwa jelang Lebaran ini Datsun sudah sangat siap jika permintaan masyarakat terhadap produk-produk Datsun tiba-tiba melonjak. Untuk mengantisipasi permintaan kendaraan yang diprediksi akan meningkat pada Lebaran nanti, Datsun Indonesia telah menambah jumlah produksi tipe mobil andalannya.

Selain penambahan unit, Datsun Indonesia juga memperbaiki pelayanan kepada pelanggannya. Indriani menyampaikan bahwa kini proses inden mobil-mobil Datsun tak melebihi satu bulan. Datsun sendiri sukses mencuri perhatian publik otomotif Indonesia lewat dua produk andalannya, yaitu Datsun GO+ serta Datsun GO Panca yang mulai menjadi primadona baru mobil murah di Tanah Air. Baca juga Perusahaan Jerman Ciptakan ‘Mobil Kepiting’ Untuk Atasi Kemacetan dan Toyota Akan Gunakan Teknologi SKYACTIV Mazda.

  • droniac

    Suka model datsun go. Knp ga dibikin tipe yg tertinggi ya. Jok, audio, abs, power window, central door lock, velg 15″, matic misalnya. Wlpn sudah ga termasuk lcgc, kynya akan lebih menarik

Top