Moge Yamaha MT-09 Sudah Bisa Dipesan Hari Ini!

Moge Yamaha MT-09 yang Merupakan Naked Motor Sport Bisa Dipesan Hari Ini – Setelah sempat menjadi kabar simpang siur, akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mau buka-bukaan soal Yamaha MT-09. Meski belum dirilis secara resmi, namun PT YIMM mengonfirmasi bahwa Yamaha MT-09 sudah bisa dipesan mulai hari ini. Kabar mengenai dibukanya proses inden Yamaha MT-09 ini pastinya melegakan para pecinta motor gede yang telah lama mengidam-idamkan Yamaha MT-09.

moge-yamaha-mt-09-yang-merupakan-naked-motor-sport-bisa-dipesan-hari-ini

Kabar mengenai dibukanya proses inden Yamaha MT-09 ini secara langsung disampaikan oleh Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur. Saat dimintai keterangan mengenai motor sport Yamaha MT-09, Masykur menyampaikan bahwa sebenarnya proses pemesanan Yamaha MT-09 sudah dimulai kemarin, Rabu (13/5/2015).

Yamaha MT-09 sendiri dikenalkan ke publik pecinta moge Tanah Air pada gelaran Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2014 lalu. Setelah mendapat sambutan positif dari publik otomotif Indonesia, akhirnya Yamaha Indonesia pun benar-benar mendatangkan MT-09 itu ke Indonesia.

Masykur juga menyampaikan bahwa beberapa unit Yamaha MT-09 sudah sampai di Indonesia dan disimpan di gudang Yamaha Indonesia. Disinggung tentang peluncuran resminya, Masykur menerangkan bahwa PT Yamaha Indonesia masih mencari waktu yang tepat.

separator

“Yang jelas, peluncuran Yamaha MT-09 akan terjadi pada waktu dekat-dekat ini. Tungu saja,” ujar pria ramah itu saat dimintai keterangan oleh awak media di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Tampil sebagai maked motor sport, Yamaha MT-09 mengusung mesin DOHC berkapasitas 847 cc 4 langkah yang dilengkapi dengan pendingin cair. Mesin empat katup segaris tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 84,6 kW yang digerakkan dengan transmisi manual 6-speed.

Seperti sepeda motor sport Yamaha lainnya, MT-09 ini menggunakan rangka model diamond. Untuk suspensinya, Yamaha menyematkan sistem suspensi garputala teleskopik. Sedangkan sektor pengeremennya, Yamaha MT-09 ini dibekali dengan rem hidrulis bercakram ganda untuk rem depan serta cakram tunggal di sektor belakang. Harganya? Beberapa sumber menyebutkan bahwa harga Yamaha MT-09 ini berada pada kisaran Rp. 250-an juta. Baca juga Wilayah Persebaran Motor Terbesar di Indonesia dan Kawasaki Ninja 400 Edisi Terbatas Segera Dirilis ke Pasaran.

Top