Moge Yamaha MT-09 Sudah Bisa Dipesan Hari Ini!

Moge Yamaha MT-09 yang Merupakan Naked Motor Sport Bisa Dipesan Hari Ini – Setelah sempat menjadi kabar simpang siur, akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mau buka-bukaan soal Yamaha MT-09. Meski belum dirilis secara resmi, namun PT YIMM mengonfirmasi bahwa Yamaha MT-09 sudah bisa dipesan mulai hari ini. Kabar mengenai dibukanya proses inden Yamaha MT-09 ini pastinya melegakan para pecinta motor gede yang telah lama mengidam-idamkan Yamaha MT-09.

moge-yamaha-mt-09-yang-merupakan-naked-motor-sport-bisa-dipesan-hari-ini

Kabar mengenai dibukanya proses inden Yamaha MT-09 ini secara langsung disampaikan oleh Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur. Saat dimintai keterangan mengenai motor sport Yamaha MT-09, Masykur menyampaikan bahwa sebenarnya proses pemesanan Yamaha MT-09 sudah dimulai kemarin, Rabu (13/5/2015).

Yamaha MT-09 sendiri dikenalkan ke publik pecinta moge Tanah Air pada gelaran Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2014 lalu. Setelah mendapat sambutan positif dari publik otomotif Indonesia, akhirnya Yamaha Indonesia pun benar-benar mendatangkan MT-09 itu ke Indonesia.

Masykur juga menyampaikan bahwa beberapa unit Yamaha MT-09 sudah sampai di Indonesia dan disimpan di gudang Yamaha Indonesia. Disinggung tentang peluncuran resminya, Masykur menerangkan bahwa PT Yamaha Indonesia masih mencari waktu yang tepat.

“Yang jelas, peluncuran Yamaha MT-09 akan terjadi pada waktu dekat-dekat ini. Tungu saja,” ujar pria ramah itu saat dimintai keterangan oleh awak media di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Tampil sebagai maked motor sport, Yamaha MT-09 mengusung mesin DOHC berkapasitas 847 cc 4 langkah yang dilengkapi dengan pendingin cair. Mesin empat katup segaris tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 84,6 kW yang digerakkan dengan transmisi manual 6-speed.

Advertisement

Seperti sepeda motor sport Yamaha lainnya, MT-09 ini menggunakan rangka model diamond. Untuk suspensinya, Yamaha menyematkan sistem suspensi garputala teleskopik. Sedangkan sektor pengeremennya, Yamaha MT-09 ini dibekali dengan rem hidrulis bercakram ganda untuk rem depan serta cakram tunggal di sektor belakang. Harganya? Beberapa sumber menyebutkan bahwa harga Yamaha MT-09 ini berada pada kisaran Rp. 250-an juta. Baca juga Wilayah Persebaran Motor Terbesar di Indonesia dan Kawasaki Ninja 400 Edisi Terbatas Segera Dirilis ke Pasaran.

Top