Honda Siapkan Bebek Sport 150cc ?

Honda Siapkan Bebek Sport 150cc untuk Saingi Yamaha dan Suzuki – Peta persaingan otomotif di Indonesia memang selalu menarik untuk disimak. Setelah puas dengan produk-produk motor gede ber-cc besar, kini perhatian publik pecinta motor roda dua Tanah Air kembali dikejutkan dengan rencana Honda untuk bermain di level motor bebek kelas 150cc. Wow, ingin menyaingi Yamha MX-King dan Suzuki Satria F150 kah?

honda-siapkan-bebek-sport-150cc-untuk-saingi-yamaha-dan-suzuki

Selama ini, nama Honda di kelas bebek 150cc memang belum sekuat di level skuter matik atau bebek 125cc. Hal ini dikarenakan Honda memang jarang sekali atau bahkan tidak pernah mengeluarkan sepeda motor jenis bebek atau cube dengan mesin berkubikasi 150cc. Beberapa waktu silam, Honda sempat memproduksi Honda CS1 yang bertipe motor bebek ‘crossover’ ber-cc 135. Namun, kehadiran Honda CS1 ternyata tak mampu mengimbangi dominasi Suzuki Satria F150 di kelas bebek underbone dengan mesin 130cc ke atas.

Advertisement

Posisi Honda di level bebek sport pun mulai tersudut setelah sang rival Yamaha juga merilis Yamaha MX-King 150cc. Secara perlahan, Yamaha MX-King mulai mendekati dominasi Suzuki Satria F150. Kehadiran Yamaha MX-King dan inovasi Suzuki dalam mengembangkan Satria F150 memang menjadi pukulan tersendiri bagi pabrikan dengan lombang sayap mengepak tersebut. Meski unggil di kelas skuter matik dan bebek kelas pemula, namun Honda ternyata kewalahan di kelas bebek sport 150cc.

Sadar akan hal ini, PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai pemegang hak merk Honda di Tanah Air diberitakan mulai berencana untuk menghadirkan bebek sport kelas 150cc. Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbudin, menyampaikan bahwa saati ini pihak AHM masih membacar peta persaingan di kelas 150cc. Ahmad Muhibbudin juga menyatakan, produk Honda di level bebek 150cc dipastikan akan lebih menarik dari produk-produk kompetitornya. Terkait nama yang akan digunakan, pria yang akrab disapa Muhib itu mengungkapkan bahwa hingga saat ini ia belum mengetahui nama yang akan digunakan serta detail spesifikasi motor baru tersebut.

“Saya belum bisa bicara secara detail seperti apa produknya. Namanya juga belum ada. Yang jelas mesinnya 150cc,” ungkap Muhib.

Jika bebek 150cc lansiran Honda ini bakal menjadi nyata, jelas ini adalah pesaing serius bagi Yamaha MX-King dan Suzuki Satria F150. Kita tunggu saja! Baca juga Motor Hasil Perkawinan BMW-TVS Kini Mulai Berkeliaran dan Moge Yamaha MT-09 yang Merupakan Naked Motor Sport Bisa Dipesan Hari Ini.

Top