Toyota Siapkan Mobil Sport Baru Adik GT 86

Toyota Siapkan Mobil Sport Baru – Kabar otomotif terbaru kali ini datang dari salah satu pabrikan mobil terpopuler di dunia yaitu Toyota Motor Corporation, yang mana pabrikan mobil yang berpusat di Toyota, Aichi, Jepang ini dikabarkan tengah mengembangkan sebuah mobil sport terbarunya. Dari informasi yang beredar mobil sport terbaru buatan Toyota ini akan memiliki posisi di bawah Toyota GT 86. Dengan hal tersebut berarti mobil sport Toyota terbaru ini merupakan adik dari mobil sport yang cukup melegenda dari masa ke masanya. Diperkirakan dengan diposisikan di bawah Toyota GT 86 maka mobil sport Toyota terbaru ini akan bersaing dengan mobil sport kelas menengah dari kompetitor lainnya seperti Mazda MX5.

Toyota Siapkan Adik Mobil Sport GT 86

Mobil Toyota yang berjenis sport car entry level ini disebut-sebut juga bakal memiliki sistem penggerak roda belakang dimana dikatakan bahwa bobotnya juga memiliki ukuran yang identik dengan Mazda MX5 yang berbobot kuran dari 1 ton.

Sesuai informasi yang dilansir dari laman Carscoops dikutip oleh detikOto, Senin (18/5/15), Chef Engineer Toyota GT 86, Tetsuya Tada mengakui pihaknya kini telah mulai mengembangkan proyek pembuatan mobil sport Toyota terbaru ini.

Tetapi sayangnya ia tidak merinci secara detail mengenai apa saja yang telah dilakukan pada proyek pembuatan mobil Toyota terbaru yang berjenis sport car ini. Baik itu dari spesifikasi mesin ataupun pada bagian lainnya. Tetapi yang jelas pihak Toyota Motor Corporation mengatakan bahwa mereka tela memulai pengembangan mobil sport Toyota terbaru yang berada di bawah Toyota GT 86 ini.

Meskipun begitu ternyata informasi yang ada belum diketahui apakah mobil sport Toyota ini akan memiliki konfigurasi tempat duduk jenis sport tulen yang memiliki 2 tempat duduk saja atau dua plus dua.

Menariknya ternyata pengembang Toyota GT 86 menyatakan bahwa ia memastikan karakter mobil sport buatan Toyota terbaru tersebut akan sama dengan sang kakak, Toyota GT 86. Begitupun dengan sistem penggerak rodanya.

Sebelumnya, Toyota memang sering disebut-sebut akan segera memamerkan tiga mobil sport anyar, salah satunya berteknologi hybrid. Mobil berteknologi hybrid yang akan digunakan dalam sebuah lomba ketahanan di sirkuit itu kabarnya akan diboyong ke gelaran Frankfurt Motor Show 2015, September mendatang. Baca juga Datsun Optimis Pasar Otomotif Indonesia Akan Membaik Jelang Lebaran dan Perusahaan Jerman Ciptakan ‘Mobil Kepiting’ Untuk Atasi Kemacetan.

  • Nobunaga Oda

    Mantap.. harga pasti agak miring ya dibawa GT86, kisaran brp mas? 400an

  • Udin Lala

    Ini metic ku VARIO. aku siap lawan jenis metic apapun .

Top