Warga Bulgaria Ini Ubah Hypermotard Jadi Motor Listrik

Warga Bulgaria Ubah Ducati Hypermotard Jadi Motor Bertenaga Listrik – Ide kreatif yang seseorang miliki dalam memodifikasi sebuah sepeda motor memang tak tebatas. Kreatifitas seorang modifikator bisa mulai dari modifikasi untuk mengubah tampilan si kuda besi jadi lebih garang, atau modifikasi untuk menciptakan unit sepeda motor yang unik dan ramah lingkungan. Kali ini, sosok kreatif yang berhasil mengubah satu unit motor bermesin kencang racikan Ducati adalah warga Bulgaria yang bermukim di Thailand, Tony Kalniev.

warga-bulgaria-ubah-ducati-hypermotard-jadi-motor-bertenaga-listrik

Yup! Beberapa waktu yang lalu, Tony Kalniev mengunggah satu unit Ducati Hypermotard ke internet. Dari tampilan luar, motor sport racikan Ducati tersebut memang tak memiliki ubahan yang terlalu mencolok. Namun jika Anda menengok ke bagian mesin, dipastikan Anda akan sangat terkejut. Motor sport naked buatan pabrikan asal Italia itu ternyata memiliki unit dapur pacu yang tak lazim. Usut punya usut, Kalniev telah memodifikasi Ducati Hypermotard RS miliknya menjadi sebuah motor bertenaga listrik.

Dari bentuk tubuhnya, motor milik Tony Kalniev tersebut memang sangat identik dengan Ducati Hypermotard. Namun, bagian jantung atau mesin penggeraknya telah diganti dengan unit mesin Zero Motorcycle FX. Seperti diketahui, Zero Motorcycle merupakan produsen motor listrik yang juga memiliki basis produksi di Thailand. Tony Kalniev sendiri dikabarkan membeli Hypermotard RS di dealer Zero Motorcycle yang juga memasarkan unit motor-motor Ducati.

Meski muncul sosok Hypermotard bermesin listrik, pihak Ducati sendiri belum mengonfirmasi apakah mereka akan benar-benar membuat motor listrik untuk diproduksi secara massal. CEO Ducati, Claudio Domenceli sendiri juga diketahui sedang berada di Bangkok untuk melihat perkembangan produksi Scrambler yang kebetulan diproduksi di Negeri Gajah Putih, Thailand. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa Ducati memang ditengarai sedang menjajaki kerjasama dengan Zero Motorcycle untuk mengkonversi mesin Hypermotard menjadi tenaga listrik.

Tony Kalniev sendiri merupakan sosok yang dikenal memiliki passion yang tinggi terhadap kendaraan ramah lingkungan. Sebelumnya, pria asal Bulgaria itu telah memodifikasi mobil Toyota Yaris miliknya menjadi kendaraan bertenaga listrik setelah ia pulang dari California, AS. Baca juga Toyota Siapkan Mobil Sport Baru dan Indonesia Punya Sirkuit Internasional Baru Ditahun 2017.

Top