Wow, Sampai Saat Ini Recall Mobil Masalah Air Bag Mencapai 34 Juta Unit!

Recall Mobil Masalah Air Bag Sudah Mencapai 34 Juta Unit – Beberapa saat lalu bro dan sis tentu sudah kerap mendengar kasus penarikan mobil dari suatu merk mobil ternama di dunia bukan? Prosedur penarikan atau ‘Recall’ untuk sebuah mobil memang tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Dimana jika memang suatu mobil mengalami masalah yang benar-benar ada laporannya maka pihak pabrikan mobil tersebut harus melakukan proses ‘Recall’ untuk semua produknya yang bermasalah. Telah kita ketahui bahwa salah satu pabrikan menarik mobil buatan mereka karena masalah keamanan, salah satunya adalah komponen Airbag yang berfungsi untuk melindungi bagian vital pengendara maupun penumpang ketika terjadi kecelakaan. Dari kasus tidak berfungsinya atau bermasalahnya Airbag sendiri kebanyakan merupakan produksi dari Takata Corporation, yang mana sudah menimpa banyak pabrikan mobil di dunia. Ternyata sampai saat ini kasus ini telah mencapai 2 kali lipat atau mencapai 34 juta unit yang dilaporkan dari Amerika Serikat. Jumlah tersebut tentu saja menjadikan jumlah penarikan produk otomotif terbesar dalam sejarah otomotif Amerika Serikat.

Recall Mobil Masalah Air Bag Sudah Mencapai 34 Juta Unit

Sesuai informasi yang dilansir dari Reuters, Kamis (21/5/15), Departemen Transportasi dan Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat menyatakan bahwa, mobil yang ditarik itu ditengarai menggunakan Airbag Takata yang bermasalah baik untuk pengemudi atau penumpang. Mobil-mobil itu merupakan buatan dari 11 pabrikan dari berbagai negara.

Advertisement

Sebelumnya diketahui jumlah mobil yang harus ditarik karena masalah di Negeri Paman Sam mencapai 16,6 juta unit. Tetapi setelah dianalisa, kembali disimpulkan bahwa kemungkinan model mobil lainnya yang memiliki Airbag Takata juga memiliki resiko serupa sehingga harus dilakukan penarikan yang lebih luas. Alhasil, jumlah mobil yang ditarik karena masalah Airbag Takata ini menjadi 34 juta unit. Untuk total mobil yang telah ditarik di Amerika Sendiri sejak tahun 2008 sudah mencapai 53 juta unit.

Prosedur yang dilaporkan dan direkomendasikan oleh NHSTA ini memang bertujuan untuk memberikan kendaraan yang aman bagi siapa saja, baik itu penumpang maupun pengemudi. Baca juga Toyota Siapkan Mobil Sport Baru dan Datsun Optimis Pasar Otomotif Indonesia Akan Membaik Jelang Lebaran.

Top