Tercepat, Hamilton Puas dengan Hasil Latihan bebas

Hamilton Puas Dengan Hasil Latihan Bebas GP Monaco – Gelaran GP Monaco, telah masuk pada sesi latihan bebas, alias free practice pada hari Kamis, 21 Mei 2015 kemarin. Pada sesi tersebut, Lewis Hamilton menorehkan hasil yang positif. Berhasil mengasapi rival-rival tangguh seperti duo Ferrari–Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, termasuk juga rekan setimnya–Nico Rosberg, Hamilton memimpin free practice.

hamilton puas denganhasil latihan bebas gp monaco

Dalam sesi latihan bebas itu, pembalap Inggris tersebut,  mencatatkan waktu 1 menit 18,750 detik. Raihan itu unggul 0,149 detik dari pembalap di posisi kedua. Ini merupakan hasil yang baik,  setelah pada GP terakhir di Barcelona hanya mampu mengakhiri balapan di posisi dua. Di belakang Hamilton, tertoreh nama pebalap Toro Rosso, Max Verstappen. Munculnya nama tersebut, memang cukup menjadi surprise di ajang GP Monaco. Verstappen mencatatkan waktu 1 menit 18,899 untuk menyelesaikan balapannya. Secara tak terduga, nama-nama seperti Vettel, Rosberg, dan Raikkonen pun seolah keog. Vettel hanya mampu mengakhiri sesi latihan bebas di posisi empat. Sedangkan Rosberg dan Raikkonen mencatatkan hasil yang lebih buruk dengan finis di posisi delapan dan sembilan.

Atas hasil itu, beberapa pembalap Formula One (F1)memang terlihat menunjukkan kekecewaan. Namun, tidak dengan Lewis hamilton. Ia justru mengaku sangat puas dengan hasil yang ditorehkannya. Menurutnya, cuaca yang saat itu hujan, tak menjadi halangan yang berarti.

“Hari ini terasa baik. Ini adalah tentang seberapa besar kecepatan yang bisa Anda berikan dan seberapa spesifik perubahan yang Anda buat,” kata Hamilton. Demikian seperti yang diberatakan oleh Crash.

Melihat hasil yang diraihnya pada free practice, Hamilton pun mengaku senang dengan keseimbangan mobilnya. Meski demikian, pembalap Inggris itu yakin masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki agar mampu mempertahankan performa dan hasil yang sudah ditorehkannya. Dengan raihan hasil positif di sesi latihan bebas itu,  Hamilton pun merasa sudah tidak sabar mengendarai jet daratnya di sesi lomba. Gelaran GP Monaco, bakal berlangsung pada Minggu 24 Mei 2015 malam WIB. Kita tunggu saja, bakal akan ada kejutan apa disana. Baca juga Indonesia Punya Sirkuit Internasional Baru Ditahun 2017 dan Alarm Ini Berbunyi Saat Sopir Mengantuk.

 

Top