Secanggih Apa Mobil Kepresidenan Barack Obama?

Mobil Kepresidenan, Pastinya Bukan Mobil Sembarangan – Kali ini, mas Sena ajak anda berbincang soal mobil kepresidenan. Mobil tersebut, jelas dipergunakan untuk keperluan transportasi darat seorang presiden. Maka, mobil yang digunakan pun, pastinya bukan mobil sembarangan. Contohnya adalah mobil kepresidenan milik Barack Obama. Menjadi pemimpin di negara adidaya, membuat mobil kepresidenan itu dibesut dengan sangat istimewa. Keistimewaannya adalah berbagai fasilitas dan teknologi canggih yang menyertainya. Seperti apa?

Secanggih Apa Mobil Kepresidenan Obama

Salah satu mobil kepresidenan Barack Obama adalah Cadillac. Mobil itu dikenal juga dengan sebutan The Beast. Autoweek memberitakan, mobil kepresidenan itu memang istimewa. Diperkirakan, harganya mencapaiUS$ 1 juta atau sekira Rp 13 miliar, jika dihitung dengan kurs Rp 13.170/US$. Dibalik harga yang begitu tinggi itu, Secret Service merancangnya dengan penjagaan yang begitu ketat untuk sang presiden.

The Beast mampu menahan peluru dan bom. Begitu istimewanya kemampuan yang dimiliki The Beast, juga membuatnya dijaga dengan begitu ketat. Jika tidak digunakan, mobil ini diparkir di ruang bawah tanah markas Secret Service dan ada dalam pengawasan 24 jam penuh. Sementara itu, penjagaan yang semakin ketat, dilakukan ketika mobil The Beast digunakan oleh presiden Barack Obama. Iring-iringan mobil presiden setidaknya akan terdiri dari dua mobil yang dikelilingi dengan maksimal 45 kendaraan bersenjata lainnya, termasuk mobil polisi lokal, pusat komunikasi dan ambulans.

Selain menjadi mobil yang sama sekali anti bom, peluru, dan granat, kabin penumpang tempat Obama berada dapat menghalau serangan biokimia. Hal tersebut dikarenakan pintu pada The Beast dirancang sangat kedap.  Tangki bahan bakar pada The Beast juga anti meledak, karena dilapisi busa khusus. Selain itu, jika suatu saat ban mobil meledak, The Beast tidak akan berhenti begitu saja.  Rim baja yang ada mampu menjaga mobil tetap melaju.

separator

Selain menjadi tameng yang begitu ampuh untuk menjaga presiden Obama, mobil keprewsidenan The Beast, ternyata juga mampu melakukan serangan jika dibutuhkan. Di balik desainnya yang mewah dan elegan, tersembunyi fitur penyerangan di bagian depan mobil. Adalah seperangkat meriam gas air mata dan kamera night vision, yang ada pada bagian tersebut. Teknologi canggih lainnya seperti GPS, Bluetooth dan WiFi pun sudah tertanam pada mobil bermesin diesel 6500 cc ini.

Selain itu, The Beast juga dilengkapi berbagai perlengkapan keselamatan lain yang berada di bawah kabin Obama, seperti oksiden dan stok darah. Cadillac “The Beast” Limousine ini, sudah pernah menyambangi Indonesia. Dalam kunjungan Obama ke Indonesia, mobil ini memang diikutsertakan. Baca juga Sultan Brunei Punya Mobil Seharga Rp. 179 Miliar dan Lewis Hamilton Beli McLaren P1.

 

Top