Yamaha NMAX 125 Produksi Indonesia Hadir di Eropa

Yamaha NMAX 125 Produksi Indonesia Hadir di Eropa – Salah satu pabrikan motor ternama asal Jepang yang memiliki lambang garpu tala yaitu Yamaha, memang memiliki basis pengembangan produk yang tidak hanya berpusat di negara asalnya tetapi tak jarang dipercayakan pada beberapa negara besar dari berbagai benua di dunia. Salah satunya adalah Indonesia, di negara kita tercinta ini pabrikan yang dominan dengan warna biru lautnya mempercayakan basis pengembangan teknologi dan produk terbaru Yamaha. Melalui PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun telah menciptakan produk-produk baru motor Yamaha untuk dipasarkan pada pasar otomotif dalam negeri atau bahkan banyak juga yang merupakan produk eskpor untuk negara di berbagai belahan dunia. Salah satunya adalah motor matik premium andalan Yamaha yaitu Yamaha NMAX. Di Indonesia sendiri motor Yamaha yang berjenis skutik ini memiliki kapasitas mesin 150 cc. Ternyata YIMM juga melakukan ekspor motor Yamaha ini ke benua biru atau Eropa, namun dengan kubikasi mesin yang lebih kecil yaitu 125 cc.

Yamaha NMAX 125 Produksi Indonesia Hadir di Eropa

Bahkan diketahui motor Yamaha terbaru yang bernama Yamaha NMAX 125 menyumbang jumlah ekspor motor Yamaha yang cukup baik, mencapai 519 unit. Sepanjang bulan Januari sampai April 2015 ini sendiri ekspor yang berhasil dilaksanakan oleh YIMM meningkat hingga 400 persen dibanding tahun lalu pada periode yang sama, karena sebanyak 36.000 unit.

Pihak YIMM, yaitu Dyonisius Bekti sekalu Executive Vice President Yamaha Indoenesia menyatakan bahwa, Yamaha telah melakukan ekspor produk motor Yamaha ke Italia dan Inggris sejak bulan April lalu. Diketahui pula bahwa sebenarnya permintaan pasar otomotif Eropa atas beberapa motor Yamaha lebih dari jumlah tersebut.

Menurut salah satu petinggi YIMM tersebut, ekspor skutik Yamaha yang berkubikasi 125 cc ke berbagai negara di Eropa memang tidak memiliki hambatan apapun. Baik dari sisi regulasi maupun teknis. Hal tersebut dikarenakan dari proses produksi telah sesuai dengan standar produk yang ditetapkan dari berbagai negara di Eropa. Untuk pengeksporan motor Yamaha ini memang tidak lepas dari peranan Yamaha Global yang berpusat di Jepang. Baca juga Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Touring dengan Motor dan YIMM Luncurkan Motor Terbaru Siang Ini.

Top