Superbike Gahar dari Australia yang Lebih Dahsyat Dibanding Kawasaki H2R

PGM V8, Superbike Gahar dari Australia – Telah kita ketahui superbike versi produksi masal tergahar di dunia memang jatuh kepada motor super sport terbaru andalan Kawasaki yaitu Kawasaki Ninja H2R. Dimana untuk versi dari Kawasaki Ninja H2R yang merupakan versi balap (Race Only) dan H2 yang merupakan versi jalanan legal (Road Legal) memiliki power yang sangat besar untuk sebuah sepeda motor. Kondisi tersebut memang tak lepas dari peranan teknologi Supercharger serta teknologi canggih lainnya yang membuat motor Kawasaki ini dapat memuntahkan tenaga lebih dari 300 HP. Tentu saja catatan tersebut bahkan hampir menyamai motor prototype yang digunakan di ajang balap motor paling bergengsi  di dunia yaitu MotoGP. Tetapi sapa sangka saat ini Kawasaki Ninja H2R ini memiliki saingan dari Negeri Kanguru atau Australia.

PGM V8, Superbike Gahar dari Australia

Saingan Kawasaki Ninja H2R tersebut adalah PGM V8 Superbike, yang mana superbike tersebut merupakan  buatan pabrikan motor asal Australia. Ternyata superbike Australia tersebut menggunakan konfigurasi mesin V8 yang berkubikasi 1.996 cc. Wow, luar biasa bukan?

Memang dengan kubikasi yang mencapai 2 kali lipat dibandingkan Kawasaki Ninja H2R akan membuat PGM V8 Superbike ini menang mutlak diatas kertas. Menariknya setelah ditelusuri lebih lanjut mesin yang diusung oleh motor sport ini merupakan perpaduan dari dua mesin dari motor sport Yamaha, yaitu Yamaha YZF R1 2005 dan 2006. Sehingga jika digabungkan superbike Australia ini mampu memuntahkan tenaga lebih dari 334 Hp.

Sesuai informasi yang dilansir dari laman Visordown, Jumat (22/5/15) menyatakan bahwa, superbike Australia terbaru tersebut memang lebih gahar ketimbang superbike yang pernah dibuat oleh pabrikan Australia sejak 15 tahun yang lalu. Saat itu pabrikan ini menggunakan mesin Ian Drysdale berkubikasi 750 cc dan 1.000 cc V8. Keduanya menggunakan beberapa komponen milik Yamaha FZR400 dan FZR600.

separator

Kini pabrikan Australia ini memilih perpaduan motor Yamaha yang merupakan salah satu mesin super bike tergahar di zamannya karena memiliki spesifikasi DOHC 998 cc 4 Tak, Liquid-Cooled, Genesis 20 Valve yang menghasilkan tenaga lebih brutal dibanding motor Kawasaki tergahar saat ini. Baca juga Yamaha NMAX 125 Produksi Indonesia Hadir di Eropa dan YIMM Luncurkan Motor Terbaru Siang Ini.

Top