Sirkuit Kenjeran Park Surabaya Resmi Ditutup 6 Juni

Sirkuit Kenjeran Park Surabaya Resmi Ditutup 6 Juni – Kebut-kebutan di jalan raya memang membawa dampak berbahaya bagi siapa saja, baik itu pengendara atau pun orang lain. Maka dari itu di beberapa daerah dibangunlah fasilitas kebut-kebutan yang berupa sirkuit, dimana dapat menjadikan tempat yang tempat untuk kebut-kebutan atau menyalurkan bakat serta hobi, khususnya pengendara motor. Telah kita ketahui bahwa di Tanah Air ini memang memiliki fasilitas trek balap atau sirkuit yang masih bisa dihitung karena jumlahnya sedikit. Hal tersebutlah yang memicu pengendara motor yang doyan mengeksploitasi performa motor mereka dijalanan umum sehingga angka kecelakaan sampai saat ini masih cukup banyak. Sayangnya Pemerintah Indonesia agaknya kurang memperhatikan masalah ini. bahkan diketahui salah satu sirkuit di daerah Provinsi Jawa Timur, yakni Surabaya ternyata bakal ditutup. Mengejutkannya lagi ternyata sirkuit yang bernama Kenjeran Park di kota Arek Surabaya tersebut akan diganti dengan wahana permainan baru yang sedianya akan dibangun pada awal Juni mendatang.

Sirkuit Kenjeran Park Surabaya Resmi Ditutup 6 Juni

Saat ini kabar sirkuit Kenjeran Park yang akan ditutup ini pun telah beredar, dimana akan mulai resmi ditutup pada tanggal 6 Juni 2015 mendatang. Tentu saja dengan beredarnya kabar tersebut membuat kecewa para pembalap daerah maupun nasional, serta para biker yang memiliki hobi mengeksploitasi perfora motor mereka. Sekedar informasi bahwa sirkuit Kenjeran Park ini memang telah dipercaya sebagai salah satu tempat untuk berlaga bagi event balap lokal maupun nasional.

Sekedar informasi bahwa sirkuit ini memang memiliki lokasi yang dekat dengan pantai, dan ternyata bukanlah milik Pemerintah Daerah setempat. Sehingga diperkirakan Pemerintah Daerah tidak bisa berbuat banyak untuk mempertahankan sirkuit kebanggaan masyarakat Surabaya ini.

Advertisement

Jika sirkuit ini benar-benar akan ditutup maka ditakutkannya akan berdampak pada balapan liar yang makin marak. Sehingga tentu saja akan merugikan bagi orang lain. Saat ini diketahui pecinta otomotif kendaraan roda dua baik itu pembalap lokal, komunitas motor maupun individu yang hobi balap telah melakukan aksi #SaveKenjeranSirkuit yang merupakan bentuk protes terhadap pengelola sirkuit agar tidak menutup trek balap resmi ini. Pemerintah Kota Surabaya pun mendengarkan aspirasi masyarakat Surabaya dan diharapkan dapat membantu agar sirkuit ini tetap dipertahankan. Baca juga PGM V8, Superbike Gahar dari Australia dan Yamaha NMAX 125 Produksi Indonesia Hadir di Eropa.

  • Waduh bagaimana nasib dan perkembangan dunia pembalap berbakat yunior dan senior dari daerah / lokal jika arena bermain mereka tidak mendapat tempat di hati para pemilik modal.

    Jika ditelusuri lebih lanjut arena sirkuit untuk mengasah dan melatih skill dan bakat mereka untuk kompetisi di level yang lebih tinggi semoga sampai dunia internasional.

    Para pembalap juga aset daerah untuk bersaing antar provinsi sampai go internasional. Begitu juga sepak bola kenapa stadion gelora 10 november ada penggantinya tetapi arena sirkuit untuk mereka tidak diberi solusi yang bijaksana.

    Arena atau sirkuit kenjeran memang kurang memadai jika dilihat dari segi profit karena sarana untuk penonton seperti tidak ada tempat duduk untuk menikmatinya sangat minim : penonton harus beli tiket untuk menonton event tetapi seperti melihat konser musik alias berdiri.

    Padahal mereka beli tiket untuk menonton para jagoan atau sekedar menghibur bagi mereka DAN BUKAN UNTUK HANYA MENDENGAR SUARA KNALPOT SAJA. Karena untuk menonton saja harus berdesakan dengan penonton lain. Sehingga mereka juga malas untuk datang kembali.

    Semoga hal ini menjadi masukan bagi pihak intern.

    Salam Olah Raga

Top