Honda CR-V Diesel Hadir di Indonesia?

Honda Indonesia Rencanakan CR-V Bermesin Diesel – Mobil-mobil SUV atau crossover sepertinya mulai digemari para pecinta otomotif Indonesia. Salah satu pabrikan yang penjualan varian SUV atau mobil crossover-nya terus melejit adalah Honda. Pabrikan asal Jepang tersebut memang baru saja meraup kesuksesan setelah merilis Honda HR-V. Kini setelah kesuksesan HR-V, Honda dikabarkan tengah mengembangkan inovasi baru untuk deretan mobil-mobil lintas medan lainnya.

honda-indonesia-rencanakan-cr-v-bermesin-diesel

Beberapa hari terakhir, pecinta dunia otomotif Indonesia dihebohkan dengan kabar mengenai rencana Honda Indonesia untuk menghadirkan Honda CR-V bermesin diesel. Selama ini, Honda CR-V untuk pasaran Indonesia memang hanya tersedia dalam versi bensin. Sementara itu, Honda CR-V untuk pasaran Eropa sudah tersedia dalam versi diesel. Nah, dengan larisnya penjualan CR-V di pasaran Indonesia maka timbulah pertanyaan : apakah Honda CR-V versi diesel akan hadir di Tanah Air?

Menanggapi kabar bakal hadirnya Honda CR-V bermesin diesel ke Indonesia , Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan studi mengenai peluang membawa CR-V bermesin diesel ke Indonesia. PT Honda Prosect Motor selaku pemegang merk Honda di Indoneseia sendiri memang menganggap pasar kendaraan SUV di Tanah Air sangatlah potensial.

“Lagi studi dieselnya, tapi kami belum niat memasukkan (ke Indonesia). Di Eropa sudah ada dieselnya,” ujat Jonfis saat diminatai konfirmasi soal kemungkinan datangnya CR-V ke Indonesia.

Jonfis menambahkan bahwa proses studi atau pengkajian yang dilakukan oleh tim Research and Development PT Honda Prospect Motor meliputi kajian bahan bakar dan uji kelayakan mobil, selain tentunya kinerja mesinnya. Selama ini, Honda Indonesia memang jarang sekali merilis varian-varian SUV bermesin diesel.

Pengkajian CR-V bermesin diesel ini tentunya akan memberikan kabar baik bagi para penggemar mobil Honda yang memang doyan akan tipe mobil SUV bertenaga. Untuk informasi, Honda CR-V versi Eropa memang telah tersedia dalam varian diesel 1.6 liter berteknologi i-DTEC. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 160 HP dan torsi sebesar 350 Nm. Teknologi i-DTEC pada CR-V Eropa ini sekaligus merupakan langkah Honda dalam mengembangkan proyek Honda Earth Dreams Technology. Baca juga Crossover Mitsubishi Terbaru Segera Diproduksi dan Mobil Kepresidenan, Pastinya Bukan Mobil Sembarangan.

Top