GM Tolak Mentah Rayuan Fiat Crysler

GM Tolak Mentah Rayuan Fiat Crysler – Sebelumnya pada bulan Maret lalu, petinggi dari Fiat Chrysler Automobiles (FCA) yakni Sergio Marchionne yang selaku CEO FCA telah mengirimkan email yang ditujukan untuk petinggi General Motors (GM) yakni Marry Barra yang selaku CEO GM. Pada email tersebut Sergio Marchionne menyatakan bahwa perusahaannya berharap dapat bekerja sama dengan perusahaan produsen mobil terbesar di Amerika Serikat tersebut. Tetapi baru-baru ini beredar informasi bahwa tawaran kerja yang dilayangkan oleh CEO Fiat Chrysler tersebut ternyata ditolak mentah oleh pihak GM.

GM Tolak Mentah Rayuan Fiat Crysler

Sesuai informasi yang dilansir Reuters dikutip dari New York Times, Selasa (26/5/15), sebelumnya FCA memang sempat menawarkan GM untuk dapat bergabung dengan Fiat Chrysler agar dapat menghemat dana hingga miliaran dollar dan dapat menciptakan perushaan raksasa otomotif yang baru. Tetapi nyatanya, pihak GM menganggap bahwa ide merger tersebut tidak begitu menarik.

Sebelumnya pada akhir April lalu, CEO FCA tersebut mengatakan bahwa pihaknya telah membuat permohonan untuk mengurangi jumlah pemain di industri otomotif global. Hal tersebut dikarenakan perusahaannya memiliki laporan penjualan dari hasil kuartal pertama tahun ini ternyata lebih rendah dari perkiraan.

Sementara itu pihak GM melalui Marry Barra, pada awal Mei lalu juga telah mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mengadakan pembicaraan dengan CEO FCA tersebut. Ia juga menegaskan bahwa perusahaannya yaitu GM akan terus mengikuti rencananya sendiri demi mengembangkan investasi dalam meciptakan dan mengembangkan produk terbaru mereka.

separator

Di lain pihak, CEO FCA, Sergio Marchionne, juga menambahkan bahwa pabrikan tradisional juga menolak ajakannya. Dengan kondisi tersebut mungkin membuat perusahaannya akan mencari solusi lain. Saat ini diketahui FCA akan berdiskusi untuk bekerja sama dengan perusahaan Sillicon Valley termasuk Google dan Apple. FCA memang diketahui sedang gencar dalam mencari cara untuk menawarkan jalan alternatif untuk kepemilikan mobil.

Sempat juga pada awal Mei lalu, Marchionne telah bertemu dengan bos Tesla Motors dan Apple selama perjalanannya ke California, Amerika Serikat. Tetapi petinggi Fiat Chrysler tersebut menolak untuk menjelaskan apa yang dibicarakan pada saat pertemuan tersebut. Baca juga Chevrolet Pastikan Layanan Purna Jual Berjalan Lancar dan All New Nissan Navara Laris Manis.

Top