Hyundai Sonata, Mobil dengan Sistem Android Auto

Hyundai Rilis Mobil dengan Sistem Android Auto Bernama Hyundai Sonata – Setelah hampir satu tahun diumumkan, perangkat lunak Android Auto buatan Google akhirnya secara resmi disematkan pada sistem navigasi sebuah kendaraan. Pabrikan mobil yang pertama mengadopsi teknologi Android Auto adalah Hyundai.

hyundai-rilis-mobil-dengan-sistem-android-auto-bernama-hyundai-sonata

Hyundai menyematkan sistem Android Auto pada mobil sedan Hyundai Sonata versi 2015. Pabrikan asal Korea Selatan itu akan memperbarui sistem pada Hyundai Sonata yang telah dibeli oleh konsumen agar bisa memanfaatkan fitur Android Auto. Perangkat lunak bikinan Google ini akan disematkan pada sistem navigasi dan hiburan Hyundai Sonata.

Android Auto akan menawarkan sistem navigasi Google Maps, Google Voice Search, serta mampu menerima dan mengirim pesan teks dan melakukan panggilan telepon. Tak hanya itu saja, fitur Android Auto yang tertanam pada Hyundai Sonata akan memungkinkan pengemudinya bisa mendengarkan musik dari aplikasi seperti Spotify.

Pada pengoperasiannya, Android Auto yang tertanam pada unit Hyundai Sonata ternyata tak bisa bekerja sendiri. Perangkat lunak tersebut harus dihubungkan dengan ponsel pintar berbasis Android 5.0 (Lollipop) yang dihubungkan dengan kabel USB yang tersedia di mobil.

separator

Hyundai sendiri berencana untuk memperluas sistem Android Auto pada mobil mereka yang lain. Rencana perluasan penggunaan sistem Android Auto pada unit mobil-mobil Hyundai lainnya akan dilakukan pada akhir tahun ini. Selain penggunaan Android Auto, Hyundai juga berencana untuk menggunakan peranti lunak Apple CarPlay yang diracik secara khusus untuk mobil pintar.

Dalam proyek pengembangan Android Auto, Google sendiri telah bekerjasama dengan sekitar 30 produsen otomotif. Perusahaan tersebut antara lain Acura, Alfa Romeo, Audi, Bentley, hingga Renault dan perusahaan mobil asal Amerika Serikat, Jeep. Google bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan otomotif tersebut untuk uji coba sistem Android Auto yang ditanamkan pada masing-masing unit mobil.

Sebagai informasi, Android Auto merupakan modifikasi dari sistem operasi Android 5.0 (Lollipop) dengan tampilan serta fitur yang dirancang khusus untuk ditanamkan pada unit kendaraan. Baca juga Pabrik Bakal Ditutup, Penjualan Chevrolet Spin Anjlok di Pasaran Otomotif Indonesia dan All New Nissan Navara Laris Manis.

Top