Tingkatkan Penjualan, Mazda Indonesia Buka Lima Dealer Baru

Mazda Indonesia Tambah Lima Dealer Baru untuk Meningkatkan Penjualan – Lesunya industri otomotif Indonesia nampaknya tak mengurangi optimisme Mazda di pasar mobil Tanah Air. Baru-baru ini, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) selaku pemegang merk dagang Mazda di Indonesia memutuskan untuk berekspansi dengan menambah lima dealer baru di sejumlah kota besar di Indonesia. Rencana pembukaan lima dealer baru oleh Mazda ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan mobil pabrikan asal Jepang tersebut.

mazda-indonesia-tambah-lima-dealer-baru-untuk-meningkatkan-penjualan

“Kami masih melakukan studi untuk wilayah. Yang pasti hal ini dilakukan untuk lebih mendekatkan produk mobil Mazda ke masyarakat Indonesia,” ujar Taku Yamafuji selaku Direktur Perencanaan Korporasi MMI saat ditemui awak media di Uluwatu, Bali, pada Rabu (27/5).

Sampai saat ini, Mazda Indonesia sendiri telah memiliki sekitar 45 dealer yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Melalu penambahan lima dealer baru tersebut, Mazda berharap penjualannya di Indonesia semakin meningkat. PT MMI sendiri menargetkan Mazda memiliki sedikitnya 50 dealer pada 2017.

Meski telah memastikan akan menambah unit dealer baru, namun Mazda belum akan mewujudkannya dalam waktu dekat.

“Tapi rencana (penambahan dealer) itu tidak akan dilakukan dalam waktu dekat karena kami sedang melihat potensinya,” ujar Yamafuji.

Yamafuji juga menambahkan bahwa saat ini dealer milik MMI memang terletak di kota-kota besar, seperti Jakarta, Semarang, Yogyakarta, serta Surabaya. Dealer terakhir yang diresmikan oleh Mazda Indonesia adalah dealer Mazda Tangerang yang terletak di kawasan perindustrian Cikokol.

Langkah yang ditempuh oleh Mazda Indonesia dengan menambah unit dealer baru sebenarnya terhitung cukup berani di tengah lesunya pasar otomotif Tanah Air. Meski sedang lesu, Tuka Yamafuji mengaku tetap optimis dengan prospek industri otomotif nasional. Yamafuji mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus menggenjot penjualan Mazda lewat sejumlah strategi marketing untuk bisa bersaing dalam penjualan mobil tahun ini.

Salah satu cara yang ditempuh Mazda Indonesia adalah dengan merilis mobil-mobil versi facelift. Mobil-mobil facelift yang siap dipasarkan PT MMI tahun ini meliputi New Mazda CX-5, New Mazda6 serta New Mazda 2. Baca juga PT Astra Daihatsu Motor Lakukan Test Drive Daihatsu Copen di Bali dan Hyundai Rilis Mobil dengan Sistem Android Auto Bernama Hyundai Sonata.

Top