Grand Filano, Skutik Yamaha Bernuansa Retro

Yamaha Grand Filano Akan Dirilis Bersamaan dengan Gelaran PRJ – Teka-teki mengenai sepeda motor matik terbaru dari Yamaha terjawab sudah. Sepeda motor tipe skuter matik bernama Yamaha Grand Filano lansiran pabrikan berlambang garputala itu akan mulai diperkenalkan kepada pecinta otomotif Indonesia bersamaan dengan gelaran Pekan Raya Jakarta atau PRJ tahun ini. Jika tak ada kendala, Yamaha akan membuka tirai penutup Grand Filano pada ajang PRJ 2015 yang akan diselenggarakan pada pekan depan.

yamaha-grand-filano-akan-dirilis-bersamaan-dengan-gelaran-prj

Sebelumnya, motor matik bernuansa retro milik Yamaha, yaitu Nozza Grande, telah mengaspal di India, Vietnam dan Thailand sejak bulan lalu. Nah, kali ini Yamaha Grand Filano adalah Nozza Grande versi Indonesia. Berdasarkan informasi resmi dari PT Yamaha Indonesia Motor Company Manufacturing (YIMM), saat ini persiapan peluncuran Yamaha Grand Filano telah memasuki tahap akhir. Sebagai informasi, Yamaha Grand Filano yang di Thailand, India, dan Vietnam bernama Nozza Grande merupakan produk pertama dari Yamaha yang mengadopsi mesin Blue Core berkapasitas 125 cc.

Asisten GM Pemasaran PT YIMM, Mohammad Masykur mengatakan bahwa spesifikasi Grand Filano akan sama dengan Nozza Grande yang dijual di Thailand dan Vietnam.

“Saya belum tahu spesifikasinya, kayaknya sih tidak ada beda,” kata Masykur.

Yamaha Grand Filano sendiri sebenarnya telah dipamerkan oleh Yamaha Indonesia di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) tahun 2014 yang lalu. Dari tampilan luarnya, Grand Filano memiliki desain garis-garis bersudut tajam namun tetap memancarkan aura elegan. Basis desain dari Yamaha Grand Filano sendiri adalah skuter matik retro.

Meski bernampilan ‘tempo doeloe’, namun ternyata Yamaha Grand Filano tetap mengusung fitur-fitur canggih masa kini. Salah satu modernitas yang ditampilkan Yamaha pada produk barunya ini adalah penggunaan lampu utama berbasis LED yang telah dilengkapi dengan fitur Daylight Running Lights (DLR).

Untuk sektor dapur pacunya, Yamaha mengadpatasi mesin CVT berteknologi Blue Core dengan kapasitas 125 cc. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 10,73 Tk pada 6.500 rpm serta torsi maksimum 9,7 Nm pada putaran 5.500 rpm. Baca juga Yamaha Nozza Grande Mulai Dipasarkan di India dan Motor Peugeot Resmi Masuk Indonesia.

Top