Resmi Dipasarkan, New KLX 150 Dibanderol Rp 26,8 Juta

Kawasaki New KLX 150 Resmi Dipasarkan dengan Harga Mulai Rp 26,8 Juta – Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, akhirnya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mulai merilis jagoan-jagoan barunya untuk 2015 satu demi satu. Pada Jumat (29/5) ini, PT KMI memulai persaingan pasar otomotif roda dua Tanah Air dengan merilis New KLX 150 yang merupakan versi penyegaran dari varian motorcross yang selama ini menjadi andalan PT KMI, Kawasaki KLX.

kawasaki-klx-150-resmi-dipasarkan-dengan-harga-mulai-rp-26-8-juta

Seperti dijelaskan oleh Sales & Promotion Department Marketing Division PT KMI, Bharata Prima Wardhana, perubahan pada New Kawasaki KLX 150 hampir menyentuh semua bagian dari unitnya. Penyegaran yang diusung Kawasaki pada sepeda motor jenis trail tersebut mulai dari headlamp, shroud, fender, tail hingga bagian muffler-nya.

“Model visor baru menambah tampilan agresif. Selain itu, radiator shrouds memiliki desain minimalis dan sporty,” ujar pria yang akrab disapa Bobby tersebut.

Advertisement

Lebih lanjut, Bobby juga menyatakan bahwa New KLX 150 telah menggunakan indikator bensin pada panel dashboard-nya. Penggunaan indikator bensin yang baru ini bertujuan untuk memberikan keadaan tangki BBM kepada penggunanya saat mengajak New KLX berpetualang agar tidak kehabisan bensin di tengah jalan.

Pada sisi mekanisnya, New KLX 150 didukung oleh mesin SOHC 4-tak single cylinder berkapasitas 150 cc. Mesin ini memang basisnya masih sama dengan KLX generasi lama. Selain itu, New KLX 150 ini juga menggunakan karburator sebagai pengabut udara. Meski penggunaan karburator dinilai ketinggalan jaman, namun Bobby memastikan bahwa karburator yang ditanamkan pada New KLX 150 kali ini sudah memenuhi standar EURO 3.

Dengan tampilan baru, PT KMI berharap New KLX akan semakin diterima oleh penggemar motor tipe adventure di Indonesia. Selama ini, Kawasaki KLX memang bisa dibilang mendominasi persaingan motor tipe petualang di pasar otomotif Tanah Air. Hal ini tak lepas dari minimnya pabrikan yang memroduksi motor trail berkapasitas 150 cc.

PT KMI membanderol New KLX 150 dengan harga bervariasi, sesuai dengan tipenya. Untuk KLX standar, harganya adalah Rp 26,8 juta. Kemudian tipe KLX 150 BF dilepas dengan harga Rp 29,9 juta. Sementara tipe KLX 150 SE dilepas dengan kisaran harga Rp 30,9 juta OTR Jakarta. Baca juga Yamaha Grand Filano Akan Dirilis Bersamaan dengan Gelaran PRJ dan Hyosung Siapkan 3 Produk Baru untuk Tahun 2016.

Top