Setelah Dazz, TVS Siapkan Apache 200 cc

TVS Siapkan Generasi Baru Apache Bermesin 200 cc – Pabrikan asal India, TVS, sepertinya semakin menancapkan cakarnya di industri otomotif Indonesia. Setelah secara resmi meluncurkan skuter matik TVS Dazz DFI, kini pabrikan asal Negeri Bollywood tersebut mulai berencana untuk merilis unit motor baru di segmen sport entry-level.

tvs-siapkan-generasi-baru-apache-bermesin-200-cc

Rencana TVS yang terdekat adalah merilis generasi baru dari TVS Apache yang konon akan dibekali dengan mesin berkapasitas lebih besar, yakni 200 cc. Rencana TVS untuk menghadirkan Apache bermesin 200 cc itu memang disesuaikan dengan strategi pemasaran TVS yang berjanji akan mengeluarkan dua varian motor baru secara reguler tiap tahunnya.

“Kami akan merilis dua motor baru tiap tahunnya,” ujar Anandakrishna selaku President Director PT TVS Motor Company Indonesia di Jakarta pada Kamis (28/5) kemarin.

Selain rencana untuk mengadirkan dua model baru per tahunnya, Anandakrishna juga menjelaskan mengapa selama ini TVS jarang meluncurkan unit motor baru.

separator

“Mungkin ada yang bertanya-tanya mengapa TVS jarang meluncurkan produk baru dibanding pabrikan lain. Itu karena selama ini kami memfokuskan diri untuk riset khusus untuk pasar Indonesia,” lanjut Anandakrishna.

Kini, setelah melakuakan riset yang cukup lama, TVS siap merilis satu lagi model baru setelah TVS Dazz DFI.

“Next launch itu Apache 200 cc yang pernah kami tampilkan di Jakarta Fair tahun lalu,” tambah Anandakrishna.

Tidak mau tanggung-tanggung, ia juga membeberkan rencana TVS untuk tahun depan. “Kami juga akan berencana untuk launching produk selanjutnya pada semester pertama tahun depan,” katanya.

Memasuki pertengahan tahun 2015, TVS memang semakin agresif untuk berekspansi di pasar otomotif Indonesia lewat dua jagoan utamanya, yaitu Dazz di kelas skuter matik dan juga Apache pada segmen motor sport entry-level.

Sebagai tambahan informasi, sejauh ini TVS telah memasarkan delapan produk sepeda motor. Produk-produk tersebut antara lain adalah Apache RTR 180, Apache RTR 160, Dazz, Neo XR, Rockz New, serta dua jenis motor adventure Max 125 dan juga Max 125 Semi Trail. Baca juga Kawasaki New KLX 150 Resmi Dipasarkan dengan Harga Mulai Rp 26,8 Juta dan Honda PCX 150 dengan Warna Baru Bisa Dipesan di PRJ 2015.

Top