All New Daihatsu Xenia Mengaspal Sebentar Lagi

All New Daihatsu Xenia Segera Dirilis Dalam Waktu Dekat – PT Astra Daihatsu Motor atau PT ADM dikabarkan akan segera memperkenalkan versi facelift dari mobil MPV andalannya, yaitu Daihatsu Xenia. Dari beberapa informasi, generasi ketiga dari Daihatsu Xenia tersebut akan mengalami perubahan yang cukup signifikan.

all-new-daihatsu-xenia-segera-dirilis-dalam-waktu-dekat

Kabar mengenai kemunculan versi baru dari mobil MPV andalan Daihatsu tersebut sebenarnya sudah mengemuka semenjak awal tahun kemarin.

“Sebenarnya ini minor change, tapi tidak bisa dibilang minor karena banyak yang berubah. Bisa disebut big minor change kali ya,” ujar salah seorang sumber dari lingkunagn dalam PT Astra Daihatsu Motor.

Beberapa kabar juga menyebutkan bahwa perubahan tersebut meliputi desain eksterior dan juga interior.

“Eksterior dan interiornya baru. Bagian depannya berubah total. Kap mesin, fender, gril, lampunya juga dengan desain baru. Interiornya juga berubah total,” ujar sumber tersebut.

Sementara itu, Daihatsu juga disinyalir akan melakukan perubahan yang cukup signifikan pada bagian dapur pacu atau mesinnya. Masih dari sumber yang sama, All New Daihatsu Xenia akan mengusung mesin baru berkapasitas 1.3 liter dan 1.5 liter. Namun, untuk Daihatsu Xenia dengan mesin 1000 cc disebutkan masih akan menggunakan mesin lama, yaitu mesin berkapasitas 1.0 liter. Unit mesinnya sendiri dikabarkan juga merupakan produksi dalam negeri, meski desain dan rangkanya masih diimpor dari Jepang.

Kabar lain juga menyebutkan bahwa mobil sejuta umat ini akan dirakit atau diproduksi di Indonesia. Daihatsu mengklaim bahwa mesin baru yang diberi nama NR Engine tersebut akan lebih efisien jika dibandingkan dengan mesin Xenia generasi lama.

Advertisement

Meski belum diketahui waktu peluncuran resminya, namun beberapa informasi mengatakan bahwa All New Daihatsu Xenia akan diluncurkan pada gelaran Gaikindo Indonesia Motor Show atau GIIAS pada akhir tahun 2015 ini. Seperti kita tahu, Daihatsu Xenia dan juga kembarannya, Toyota Avanza, merupakan penguasa segmen low multi purpose vehicle atau low MPV di pasar otomotif Indonesia. Kehadiran All New Daihatsu Xenia kabarnya juga akan diikuti oleh generasi baru dari Toyota Avanza. Kita tunggu saja! Baca juga Mazda Indonesia Tambah Lima Dealer Baru untuk Meningkatkan Penjualan dan Becak Bermotor Khas Asia Akan Beroperasi di AS.

  • igo

    Great News… Perhap, i will hope can buy thats car

Top