MotoGP Kembali ke Indonesia Akan Berdampak Positif pada Berbagai Bidang

MotoGP Kembali ke Indonesia Bakal Berdampak Positif pada Berbagai Bidang – Beberapa saat lalu beredar informasi bahwa gelaran ajang balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP dikabarkan akan kembali hadir ke Indonesia. Jika hal tersebut memang benar-benar terjadi maka akan memberikan dampak positif pada berbagai bidang di Indonesia. Bukan hanya pabrikan otomotif, pecinta otomotif khususnya MotoGP namun masih banyak lagi sektor lainnya yang akan terdongkrak.

Yamaha MotoGP rider Lorenzo of Spain takes a curve during the first free practice for the Italian Grand Prix at the Mugello circuit

Sebelumnya telah kita ketahui bahwa kabar tersebut santer terdengar dan dapat menjadi kenyataan karena CEO Dorna SL yang selaku penyelenggara balap MotoGP yakni Carmelo Ezpelata datang langsung ke Indonesia untuk melakukan pembicaraan dengan beberapa pihak mengenai rencana menggelar MotoGP di Indonesia. Menariknya lagi kabarnya telah disepakati bahwa MotoGP akan hadir kembali di Indonesia pada tahun 2017 mendatang. Meskipun hal tersebut masih harus di godok dengan matang oleh Dorna SL dan berbagai pihak di Indonesia demi menghadirkan balap MotoGP dengan segala standar yang harus di penuhi. Pada pertemuan tersebut sebenarnya juga telah dibicarakan agar Indonesia harus menyiapkan segala aspek yang dibutuhkan untuk rencana gelaran MotoGP nantinya. Mulai dari sirkuit, fasilitas, transportasi, dan lain sebagainya.

Tentu saja hal tersebut disambut baik oleh berbagai pihak yang gemar akan MotoGP. Termasuk salah satu pabrikan motor yang besar di Indonesia yakni Yamaha Indonesia. Melalui General Manager After Sales Service & Motorsport Yamaha Indonesia, yakni M Abidin menyatakan bahwa pihaknya tentu akan menyambut dengan gembira apabila hal tersebut akan benar-benar terjadi. Karena jika MotoGP akan resmi digelar di Indonesia maka akan sangat bermanfaat bagi banyak pecinta otomotif, baik itu pembalap atau kalangan umum lainnya dan juga untuk masyarakat Indonesia pada sektor ekonomi yang lebih luas.

“Masyarakat Indonesia itu banyak yang ke luar negeri cuma buat nonton balapan. Lebih dari 40% produski roda dua dunia disuplai pabrilkan besar di Indoensia, Yamaha, Honda. Dengan pengguna motor yang sangat banyak, fans MotoGP pastinya juga banyak,” ujar Abidin melalui DetikSport, Minggu (31/5/2015). Baca juga AHM Sabet 4 Penghargaan CCW Asia Pasific 2015 dan PT Wahana Makmur Sejati Targetkan Jual 10 Ribu Unit Motor Honda di PRJ.

Top