All New Honda Accord Dilengkapi dengan Tiga Fitur Keselamatan Baru

All New Honda Accord 2015 Dilengkapi dengan Tiga Fitur Baru untuk Keselamatan – Hari Minggu (3/6) ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merk dagang mobil Honda di Indonesia secara resmi memperkenalkan sedan premium All New Honda Accord untuk pasar otomotif Tanah Air. Versi facelift dari Honda Accord ini hadir dengan beberapa fitur baru yang akan menunjang kenyamanan dan keselamatan pengendaranya.

all-new-honda-accord-2015-dilengkapi-dengan-tiga-fitur-baru-untuk-keselamatan

Beberapa fitur baru yang ada pada sedan premium Honda ini antara lain adalah fitur Adaptive Cruise Control (AAC), Collision Mitigation Braking System (CMBS), serta fitur Lane Keeping Assist System (LKAS).

Teknologi Adaptive Cruise Control (AAC) merupakan fitur baru yang secara otomatis akan mengatur akselerasi atau deselerasi mobil tanpa perlu menginjak pedal demi mempertahankan jarak aman. Fitur modern ini bekerja melalui milimeter wave radar (MWR) yang disematkan pada bagian depan mobil, tepatnya terletak di balik emblem huruf ‘H’ pada All New Honda Accord 2015.

Sementara itu, fitur Collision Mitigation Braking System (CMBS) adalah fitur canggih yang akan memberikan peringatan secara bertahap ketika sistem mendeteksi adanya potensi benturan dengan kendaraan lain yang berada di depannya. Peringatan yang muncul akan berbentuk audio visual yang akan meminta Anda untuk mengencangkan sabuk keselamatan. Fitur CMBS ini juga akan memberikan peringatan agar pengemudi menginjak rem secara bertahap guna menghindari benturan.

Sedangkan fitur Lane Keeping Assist System (LKAS) merupakan fitur tambahan yang memberikan efek suara dan bisa menambah torsi kemudi guna membantu mengendalikan kendaraan. Fitur ini didukung oleh perangkat monocular camera yang terletak di balik spion tengah pada kabin mobil.

Dari segi desain bodinya, All New Accord generasi terbaru ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan jika dibandingkan dengan Honda Accord versi sebelumnya.

“Honda Accord merupakan sebuah mobil legendaris di dunia yang identik dengan kemewahan, prestise, serta inovasi teknologi,” ujar Presiden Direktur PT HPM, Tomoki Uchida.

Dengan penambahan tiga fitur keselamatan baru tersebut, harga All New Honda Accord pun sedikit mengalami kenaikan. PT HPM membanderol All New Accord 2015 ini dengan harga Rp 650 juta untuk harga OTR Jakarta. Baca juga Lamborghini Aventador SV Terjual 600 Unit dalam Waktu Tiga Bulan dan Tata Motors Pamer Unit Kendaraan Niaga Andalannya di Jakarta Fair Kemayoran 2015.

Top