Benelli Siapkan Penantang Yamaha V-ixion

PT Benelli Motor Indonesia Siapkan Benelli TNT 15 Untuk Menantang Yamaha V-ixion – Ajang Jakarta Fair 2015 nampaknya menjadi semacam arena ‘perang dingin’ antar agen pemegang merek (APM) otomotif Indonesia. Setelah segmen skuter matik, kini kelas yang menjadi arena persaingan para pabrikan adalah kelas motor sport entry-level. Kali ini yang ikut ‘nimbrung’ di kelas 150cc tersebut adalah pabrikan asal Italia, Benelli. Melalui PT Benelli Motor Indonesia (BMI) sebagai pemegang merek dagang sepeda motor Benelli di Indonesia, Benelli memperkenalkan Benelli TNT 15 bertepatan dengan gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2015 yang kini tengah berlangsung di Ibu Kota tersebut.

pt-benelli-motor-indonesia-siapkan-benelli-tnt-15-untuk-menantang-yamaha-v-ixion

Benelli TNT 15 merupakan unit sepeda motor ber-genre sport naked dengan kapasitas mesin 150cc. Dengan kapasitas mesin 150cc, jelas motor baru Benelli ini akan duel head-to-head melawan Sang Penguasa motor sport kelas entry-level Tanah Air, Yamaha V-ixion. Yamaha sendiri baru saja merilis versi facelift dari New V-ixion Lightning yang memiliki tampilan lebih segar dan agresif.

Meski terhitung sebagai pemain baru di kancah otomotif Indonesia, namun pihak Benelli mengaku optimis bahwa Benelli TNT 15 akan sanggup berbicara banyak di jagad otomotif Tanah Air.

“TNT 15 ini hasil rakitan Indonesia, dirakit di manufaktur di Citereup, Bogor, Jawa Barat,” ujar Setiadi, Staf Development PT BMI saat ditemui awak media pada Jumat (5/6).

Lebih lanjut, Setiadi mengungkapkan bahwa komponen yang digunakan pada Benelli TNT 15 didatangkan langsung dari negara-negara Amerika Selatan seperti Venezuela, Brasil dan juga Argentina. Setiadi sendiri mengaku cukup antusias dengan produk baru Benelli ini. Meski nama Benelli terhitung baru di dunia otomotif nasional, namun dengan bekal teknologi mesin yang cukup tangguh, Setiadi berharap Benelli TNT 15 akan menjadi pilihan alternatif di segmen low-end motor sport.

Benelli TNT 15 dibanderol dengan harga sekitar Rp 17,98 juta OTR Jakarta. Harga tersebut jauh lebih murah jika dibandingkan dengan versi termurah Yamaha V-ixion yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 24,25 juta. Baca juga Kawasaki Resmi Rilis KX450F 2016 untuk Pasar Otomotif Amerika dan PT Wahana Makmur Sejati Targetkan Jual 10 Ribu Unit Motor Honda di PRJ.

Top