Waspada, Jok Khusus Bayi Ada yang Mengandung Bahan Kimia Berbahaya!

Jok Khusus Bayi Ada yang Mengandung Bahan Kimia Berbahaya – Kabar mengejutkan kembali menghampiri dunia otomotif saat ini, yang mana saat ini ada jok khusus bayi yang mengandung bahan kimia berbahaya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh laman Healthystuff.org yang merilis sebuah studi, dimana studi tersebut dilakukan oleh lembaga Nonprofit Ecology Center (Riset Pusat Ekologi), mengenai temuan bahan kima yang berbahaya pada jok khusus bayi dalam mobil.

Jok Khusus Bayi Ada yang Mengandung Bahan Kimia Berbahaya

Dari data yang dihimpun oleh NEC tersebut memang cukup mengejutkan dimana studi menemukan 73 persen dari 15 jok bayi yang di uji mengandung flame retardants halogenasi yang sangat berbahaya bagi bayi atau anak-anak. Sementara itu temuan lain terdapat lebih dari setengah jok menggunakan bahan non halogenasi flame retardants organofosfat yang bisa berbahaya bagi tubuh juga.

Dari informasi yang ada jok tersebut secara khusus diuji untuk brom, klorin, timbal dan logam berat lainnya. Dimana zat-zat yang memiliki hubungan langsung dengan masalah tiroid, gangguan belajar dan memori, penurunan kesuburan, perubahan perilaku dan kanker. Dari uji jok tersebut panas dan paparan ultra violet ternyata dapat mempercepat pelepasan bahan kimia berbahaya di dalam mobil. Dimana bayi atau anak kecil memiliki resiko paling tinggi terkena dampak bahaya dari bahan kimia pada jok dalam mobil tersebut.

Hal tersebut dikarenakan bahan yang dibuat tahan terhadap api tersebut yang diciptakan tidak terikat pada kursi mobil dan rentan untuk melepaskannya kapan pun dibutuhkan sehingga membuat balita akan mendapatkan dampak yang berbahaya apabila bahan kimia yang bereaksi terhirup atau menyerap melalui kulit.

separator

“Jok khusus untuk bayi ini, memang berfungsi sebagai pengaman. Ini benar-benar penting karena orang tua bisa lebih fokus berkendara tanpa mengkhawatirkan anaknya. Namun kandungan kimia berbahaya pada material bahan jok tersebut, ternyata sangat berbahaya,” jelas Jeff Gearhart yang selaku Direktur Riset Pusat Ekologi.

Meski begitu tidak semua jok bayi berbahaya, ada beberapa merk yang memiliki bahan atau material aman bagi balita. Diantaranya adalah Britax Frontier dan Clek Froonf yang tidak menggunakan bahan kimia berbahaya. Selain itu anda patut waspada. Baca juga All New Honda Accord 2015 Dilengkapi dengan Tiga Fitur Baru untuk Keselamatan dan Lamborghini Aventador SV Terjual 600 Unit dalam Waktu Tiga Bulan.

Top