Ingin Super Cub-mu Lebih Macho?

Persiapan Untuk Modofikasi Motor – Saat ini, modifikasi motor, seakan menjadi tren di kalangan para pemilik kendaraan. Coba Bro and Sist perhatikan! Banyak kan, motor-motor yang bentuknya memang sudah tidak standar alias sudah dimodifikasi. Diluar keamanan kendaraan yang kadang dipertanyakan setelah modifikasi, kadang kepuasaan batin menjadi alas an yang lebih penting, bagi mereka yang tetap bersikeras untuk melakukan modifikasi pada tunggangannya. Bicara soal modifikasi, ada yang hanya memodifikasi pada bagian mesin, tetapi ada juga yang memodifikasi tampilan. Apapun bentuk modifikasi yang anda lakukan, tentu untuk melakukannya diperlukan persiapan khusus. Yang jelas, anggaran serta waktu khusus, menjadi pertimbangan utama untuk uelakukan pengerjaan. Terlebih, bila tingkat kesulitannya tinggi maka akan memakan waktu cukup lama dan anggarannya juga makin besar.

modifikasi honda super cub

Nah, diantara tren modifikasi motor di Indonesia, muncul banyak modifikator, Salah satunya adalah bengkel Newspeed Garage. Mereka mengkhususkan diri pada modifikasi bertema Street Cub. Jika tadi disinggung bahwa biaya adalah hal yang harus sangat diperhatikan, bagaimana dengan Street Cub? Untuk tema modifikasi yang satu ini, biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 10-20 juta untuk memiliki Honda Super Cub bertampang macho. Biasanya untuk menghasilkan modifikasi yang dimaksud, Newspeed Garage akan menggani ban Honda Super Cub dengan ban yang lebih besar dan tebal. Dijelaskan Mahmud Zainal Abidin, pemilik Newspeed Garage, pengerjaan modifikasi ini, memakan waktu antara 1-2 bulan. Dengan biaya yang relatif mahal serta waktu pengerjaan yang cukup lama maka hasil modifikasi pun akan sesuai keinginan. Sebab, para modifikator mengerjakan pesanan secara teliti serta tidak terburu-buru.

Advertisement

Selain Newspeed Garage, modifikasi menarik dari Hond Super Cub, juga dilakukan oleh siswa-siswi SMKN 8 Bandung, saat menerima tantangan dari produsen pelumas Top 1. Kreator-kreator muda belia ini, hanya butuh waktu sekitar 15 hari untuk menyulap sebuah Honda CB 400 menjadi sepeda motor bergaya café racer. Bagaimana bisa secepat itu ya?  Cepatnya waktu pengerjaan modifikasi tersebut dikarenakan jumlah siswa yang menggarap cukup banyak, yaitu sejumlah 15 orang. Selain itu, seluruh material bahan serta ide konsep telah dipersiapkan oleh tim dari Top 1. Baca juga Bunyi-bunyian dari Rem ABS, Tanda Rem Berfungsi Baik dan Jok Khusus Bayi Ada yang Mengandung Bahan Kimia Berbahaya.

Top