Lewis Hamilton Juarai F1 GP Kanada

Lewis Hamilton Juarai F1 GP Kanada – Ajang kompetisi balap mobil bergengsi di dunia yakni Formula One (F1) musim 2015 ini telah berlangsung seri ke-7 yang dilaksanakan di Kanada, Minggu (7/6/2015) kemarin. Dimana hasilnya pembalap andalan tim Mercedes asal Inggris yakni Lewis Hamilton tampil sebagai yang tercepat menyentuh garis finish pertama di Grand Prix Kanada akhir pekan lalu. Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut pun menyambut suka cita atas kemenangan yang diperolehnya tersebut. Boleh dibilang Lewis Hamilton dapat meraih gelar juara ke-4 di F1 2015, yang diselenggarakan di Sirkuit Gilles Villeneuve kemarin tanpa ada halangan yang berarti.

Meskipun begitu, Lewis Hamilton menyatakan bahwa kemenangan yang dapat diraihnya tersebut tidak lantas begitu mudah. Ia tetap menilai balapan akhir pekan lalu ada tekanan yang cukup besar.

“Saya tidak merasa memiliki keseimbangan yang paling nyaman, ada banyak tekanan. Tapi, saya tidak pernah benar-benar merasa tertekan,” kata Hamilton.

Salah satu tekanan yang dirasakannya adalah persaingan dari rekan se tim Hamilton yakni Nico Rosberg yang tampil dengan performa tak kalah baik. Namun ia harus selalu berada di bawah kontrol sehingga dengan balapan  yang berjalan dengan baik pembalap berkebangsaan Inggris tersebut berhasil memenangi FI GP Kanada itu.

Kemenangan tersebut pun tak lepas dari tim Mercedes yang bekerja dengan keras dan sangat baik. uUai balap Hamilton pun mengapresiasi hal tersebut.

separator

“Tim ini sudah melakukan pekerjaan yang menakjubkan dan saya sangat bangga berada pada tim ini. Saya pertama kali menang di GP Kanada pada 2007 dan kembali ke sini menjadi juara benar-benar catatan yang baik buat saya,” sambung Hamilton.

Sementara itu rekan setim Hamilton, yakni Nico Rosberg yang berhasil finish di posisi ke-2 menyesalkan hasil saat balapan di GP Kanada akhir pekan kemarin. Pembalap berkebangsaan Jerman ini menganggap bahwa dirinya kurang begitu beruntung saat menjalani sesi kualifikasi untuk menentukan pole. Jika saat sesi kualifikasi Rosberg sanggup meraih pole pasti kans juara ke-3 berturut-turut setelah dua kemenangan sebelumnya dapat menjadi nyata.

Dengan hasil tersebut Lewis Hamiton tetap kokoh di puncak klasemen dengan raihan 151 poin. Disusul oleh rekan setimnya, Nico Rosberg di posisi kedua dengan 134 point. Lalu ditempat ketiga ada Sebastian Vettel dengan raihan 108 poin. Baca juga Free Practice II GP Kanada Milik Lewis Hamilton dan Tampilan Baru Isuzu D-Max Sepintas Mirip MU-X.

Top