Honda Smart Adventure, Raih Angka Konsumsi BBM Hingga 74,6 KPL

Honda Smart Adventure Resmi Berakhir – Beberapa saat lalu salah satu produsen motor terbesar di Indonesia yakni PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan kegiatan khusus untuk pengetesan motor Honda terbaru yang berjenis skuter matik. Kegiatan yang bernama Honda Smart Adventure (HSA) ini pun akhirnya resmi berakhir pada hari, Minggu (7/6/2015) kemarin, setelah menyusuri empat pulau dari Jakarta sampai Mataram. Kegiatan tersebut memang diikuti oleh beberapa komunitas motor Honda, dan wartawan otomotif di Indonesia. Dimana kegiatan ini menjadi wadah pengetesan performa motor skuter matik terlaris Honda, terutama mengenai pencapaian konsumsi bahan bakar. Menariknya dari berakhirnya kegiatan tersebut mencatatkan konsumsi bahan bakar tertinggi motor Honda mencapai 74,6 km per liter yang di raih oleh Honda BeAT Sporty eSP saat melalui rute Bandung-Tasik.

Honda Smart Adventure, Raih Angka Konsumsi BBM Capai 74,6 KPL

Untuk klaim pabrikan Honda sendiri, yakni melalui PT AHM yang berdasarkan pada brosur menyatakan bahwa motor matik Honda BeAT eSP mampu menempuh jarak 58,5 km dengan seliter bahan bakar yang digunakan. Sedangkan untuk versi lainnya yang menggunakan teknologi ISS (Idling Stop System) diklaim dapat mencapai jarak 63 km dengan seliter bahan bakar yang digunakan.

Tetapi nyatanya, dari hasil rombongan touring HSA menghasilkan catatan konsumsi bahan bakar yang lebih dari klaim pabrikan tersebut. Dimana melalui motor Honda yakni BeAT Sport eSP dapat meraih 74,6 kpl saat menemuh rute Bandung ke Tasikmalaya.

Melalui Judhi Goutama yang selaku Senior Manager Brand Activation Department AHM pun menyata heran dengan hasil tersebut.

separator

“Kami juga sangat kaget dengan hasil tersebut, karena hasilnya ternyata berada di atas hasil pengetesan yang kami lakukan di pabrik. Memang kondisi juga menentukan, diantaranya kondisi jalan yang lengang. Tapi ini adalah pencapaian yang ril, karena tidak ada manipulasi di sini. Bukan hanya BeAT eSP, juga New Scoopy dan Vario Series,” ujar Judhi.

Berikut data lengkap mengenai konsumsi bahan bakar tertinggi di kegiatan HSA kemarin:

  1. BeAT POP eSP, Probolinggo-Jember, dengan 70,3 kpl
  2. BeAT Sporty eSP, Bandung-Tasik, dengan 74,6 kpl
  3. Scoop eSP, Probolinggo-Jember, dengan 70,5 kpl
  4. Vario 110 FI, Probolinggo-Jember, dengan 70,3 kpl
  5. Vario 125 eSP, Probolinggo-Jember, dengan 71,6 kpl
  6. Vario 150 eSP, Danau Beratan-Jatiluwih, dengan 68,2 kpl

Hasil yang cukup menarik memang karena motor skutik besutan Honda hampir semuanya dapat meraih angka konsumsi bahan bakar mencapai 70 kpl. Meskipun untuk skutik Honda versi 150 cc yakni Honda Vario 150 eSP berada diangka 68,2 kpl. Baca juga AHM Sabet 4 Penghargaan CCW Asia Pasific 2015 dan PT Wahana Makmur Sejati Targetkan Jual 10 Ribu Unit Motor Honda di PRJ.

Top