Yamaha MT-25 Resmi Mengaspal, Siapa Saja ‘Musuh-Musuhnya’ ?

Rival-rival Yamaha MT-25 di Jalanan Indonesia – Awal pekan kemarin, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya memperkenalkan unit Yamaha MT-25 secara resmi. Motor sport naked dengan mesin 250 cc tersebut memang sudah lama dinanti oleh para pecinta kuda besi Indonesia. Tampil sebagai versi naked dari Yamaha YZF-R25, Yamaha MT-25 tampil ‘gahar’ dengan bentuk muka macho tanpa fairing serta buritan agresif khas motor gede Yamaha.

rival-rival-yamaha-mt-25-di-jalanan-indonesia

Kehadiran Yamaha MT-25 di pasar otomotif Indonesia pun sudah dinanti oleh para ‘musuh-musuh’ Yamaha yang sudah terlebih dahuulu mengaspal di jalanan Tanah Air. Nah, kira-kira siapa sajakah rival-rival Yamaha MT-25 di level motor sport naked kelas 250 cc?

Kawasaki Z250

Rival pertama dari Yamaha MT-25 pastinya adalah Kawasaki Z250. Kawasaki Z250 sendiri adalah motor sport dengan konsep street bike andalan Kawasaki. Kawasaki Z250 ini juga merupakan versi ‘telanjang’ dari sang kakak, Ninja RR Mono 250 cc. Kawasaki Z250 menawarkan kenyamanan ekstra lewat posisi duduk tegak dan juga setang yang cukup lebar. Unit motor sport naked lansiran Kawasaki ini memiliki tampang agresif dan berkarakter lincah. Pada Z250, Kawasaki masih mengusung mesin berkapasitas 250 cc twin-paralel berpendingin cair. Seperti halnya dengan Ninja 250, mesin Kawasaki Z250 ini juga sangat bertenaga karena mampu menghasilkan daya maksimum  31 Tk dan juga torsi sebesar 21 Nm. Harganya? Kawasaki membanderol Z250 dengan harga Rp 50,6 juta.

separator

Suzuki Inazuma

‘Musuh’ kedua dari Yamaha MT-25 adalah Suzuki GW250 atau lebih dikenal dengan Suzuki Inazuma. Suzuki Inazuma merupakan motor sport-touring ciptaan Suzuki. Dengan desain khas motor touring, Suzuki Inazuma ini juga memberikan kenyamanan ekstra lega lewat bentuk jok bertingkat yang cukup lebar. Sebagai motor touring, ternyata Suzuki Inazuma juga memiliki performa yang tak kalah gaharnya dengan motor jenis sport. Inazuma memiliki torsi lumayan galak pada putaran mesin bawah sampai menengah. Dengan bekal mesin dua silinder inline berpendingin cairan serta sistem pembuangan ganda, Suzuki Inazuma mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 9 detik saja. Untuk pasar otomotif Indonesia, Suzuki membanderol Inazuma dengan harga sekitar Rp 47,5 juta.

Itulah tadi para rival Yamaha MT-25 di level motor sport kelas menengah Indonesia. Baca juga YCR Jadi Ajang Riset dan Pengembangan di Ajang Balap Motor Indonesia dan Suzuki Selesaikan Prototipe Motor Berbahan Bakar Hidrogen.

Top