Truk Keren Mirip Transformers Ini Pesanan Sultan Johor

Truk Berdesain Khusus Pesanan Sultan Johor – Para petinggi negara, pastinya begitu identik dengan kekayaan. Barang-barang yang mereka miliki pun, hamper bisa dipastikan bernilai tinggi. Sudah bukan rahasia juga, jika para petinggi negara itu, memiliki sederetan koleksi mobil. Nah, kali ini mas Sena akan mengajak anda, melongok ke salah satu kendaraan unik milik Sultan johor, Malaysia– Sultan Ibrahim Ismail. Mengapa unik? Kendaraan tersebut bukanlah mobil penumpang biasa, melainkan sebuah truk. Penasaran? Yuk kita intip sama-sama.

truk keren milik sultan johor

Ternyata, otomotif merupakan salah satu kegemaran Sultan Johar Malaysia, Sultan Ibrahim Ismail. Ia pun tak segan-segan membeli kendaraan khusus, yang bisa memuaskan kegemaran otomotifnya. Baru-baru ini, sebuah truk nyentrik, dipesan oleh Sultan Ibrahim Ismail. Bagaiman tidak nyentrik, truk tersebut diubah desainnya, hingga mirip dengan yang ada di film Transformers.

Seperti yang diberitakan detikOto, Sultan Johor tengah terpukau dengan sebuah truk buatan Mack Truck. Pabrikan itu sendiri, merupakan perusahaan otomotif dari Australia. Tak ingin melewatkan kendaraan tersebut, Sultan Ibrahim Ismail pun meminta kantornya untuk memesankan sebuah truk bernama Mack Super Line, di pabriknya di Brisbane, Australia. Sperti apa performanya?

Mack Super Line memiliki mesin Mack 16 liter, bertenaga 685 hp. Mesin tersebut kemudian  dikawinkan dengan sistem transmisi automated manual mDRIVE, yang memiliki 12 percepatan.

separator

Selain spesifikasi mesin tersebut, Sultan Johor juga menginginkan tampilan yang beda terhadap kendaraan pesanannya itu. Alhasil, Mack Super Line disulap oleh Vicking Trucks. Pengerjaannya dilakukan oleh 30 orang.Hasilnya begitu keren. , karena cat truk diubah dari tadinya putih menjadi berwarna biru, merah dan putih dan dibubuhi hiasan ala Johor, Malaysia. Selain itu, terdapat juga bendera, kepala harimau, dan logo Sultan. Bahkan di dalam truk, ada 72.000 jahitan menggunakan benang emas untuk membentuk logo kerajaan pada jok. Kulit untuk jok diimpor dari Afrika. Agar suasana di dalam truk makin tenang, interior diberi hiasan lampu berwarna biru.

Selain tampang yang lebih kece, Mack Super Line milik Sultan Johor juga diisi dengan pendukung entertainment yang lengkap. Diantaranya adalah  2 iPad, Xbox dan Sony PlayStation 4, bahkan peralatan untuk memasak. Selain Sultan Johor, petinggi pemerintahan yang juga terkenal dengan hobi otomotif dan sederetan mobil bergengsinya adalah Sultan Brunei. Baca juga Sultan Brunei Punya Mobil Seharga Rp. 179 Miliar dan Mobil Kepresidenan, Pastinya Bukan Mobil Sembarangan.

 

 

Top