Ferrari Land Diresmikan Tahun Depan

Ferrari Land, Taman Taman Bermain Senilai Rp 1.5 T – Siapa sih yang tak mengenal Ferrari? Benar…! Ferrari merupakan salah satu nama besar di dunia otomotif. Namun ternyata, Ferrari tak melulu soal supercarl atau balap. Perusahaan oto yang terkenal dengan logo kuda jingkraknya itu, ternyata memiliki bisnis lain di dunia hiburan, berupa taman hiburan. Tahun 2010 lalu, taman pertama berjuluk Ferrari World resmi dibuka 2010 lalu di Abu Dhabi. Sukses dengan debutnya itu, tahun depan bakal segera hadir Ferrari Land di Barcelona. Jangan membayangkan jika taman hiburan ala Ferrari bakal biasa-biasa saja. Ferrari World dan Ferrari Land, merupakan fasilitas premium ala Ferrari. Sepremium apa?

ferrari land akan dibuka tahun depan

Pusat wahana Ferrari Land, didirikan di atas lahan seluas 75.000 m2 dan punya berbagai permainan “kelas atas”. Taman bermain kelas tinggi ini, juga menampilkan rekreasi dan bangunan ikonis dari kota Ferrari, Maranello, Italia. Rencananya ada wahana permainan berupa akselerator yang membuat pengunjung bisa merasakan sensasi F1 saat berakselerasi 0-180 kpj hanya di bawah lima detik. Wow…! Tak berhenti sampai disitu, Ferrari Land juga dilengkapi fasilitas hotel bintang lima berisi 250 kamar, restoran, dan area simulasi balap. Hotel itu juga memiliki desain seperti bagian depan mobil F1 milik Ferrari. Maka tak heran, jika wahana bermain mewah ini menghabiskan dana sampai 100 juta euro untuk pembangunannya. Jika dirupiahkan, dana tersebut setara dengan nominal sekitar Rp. 1,5 triliun. Walaupun menyedot banyak biaya, namun dengan kehadiran project mahal ini di Eropa, Managing Director Ferrari, Andrea Perrone meyakini bahwa Ferrari Land bakal menguatkan merek asal Italia itu di Eropa.

Advertisement

Peletakan batu pertama untuk pembangunan Ferrari land sendiri, telah dilakukan oleh President PortAventura Resort Arturo Mas-Sardá, Ferrari F1 Team Principal Maurizio Arrivabene, dan pebalap andalan tim Ferrari F1 Sebastian Vettel, pada Selasa (9/6/2015). Ferrari Land sendiri merupakan kerjasama antara Ferrari dengan PortAventura Entertainment S A U. Pertengahan 2014 lalu, kesepakatan kerjasama pembangunan tersebut, telah ditandatangani.

Dengan adanya taman ini, pemerintah Spanyol juga berharap bisa meraup keuntungan dari wisatawan yang datang berkunjung. Ferrari sendiri menargetkan jumlah pengunjung sebanyak empat hingga lima juta orang pada tahun pertama operasionalnya. Baca juga Mobil Fiat Ini Ditanamkan Mesin V8 Ferrari dan Tiga Supercar Ferrari Raih Gelar di Red Dot Award.

 

Top