Semakin Wow, Kepolisian Abu Dhabi Bakal Gunakan Lykan Hypersport!

Lykan Hypersport Jadi Mobil Kepolisian Abu Dhabi – Apa yang anda pikirkan soal Uni Emirat Arab (UEA)? Negara yang kaya raya? Tidak salah lagi. Bahkan saking bergeling harta,  Departemen keamanan di Negara tersebut, khususnya wilayah Abu Dhabi menggunakan supercar dalam menyelesaikan pekerjaannya. Bahkan sebuah Lykan Hypersport bakal jadi salah satu yang ada di garasi mereka. Tak hanya sekedar supercar, mobil tersebut merupakan sebuah hypercar. Lykan Hypersport pun menyandang predikat mobil terlangka dan termahal di dunia. Wow…! Saat ini, untuk mewujudkan hal tersebut, kepolisian Abu Dhabi sedang ada pada tahapan uji coba.

kepolisian abu dhabi akan gunakan Lykan Hypersport

“Kami membawa Lykan Hypersport ke sini akhir minggu lalu untuk di uji coba. Kami belum membelinya karena kami ingin mencobanya terlebih dahulu apakah ini sesuai dengan kepolisian Abu Dhabi,” jelas Brig Hussain Al Harthi selaku perwakilan kepolisian Abu Dhabi. Lalu, “se-hyper “ apa mobil tersebut?

Lykan Hypersport merupakan mobil yang diproduksi di Timur Tengah. Adalah W Motors yang menjadi pembesutnya. Perusahaan ituberbasis di Beirut, Lebanon. Menjadi sangat langka, karena ternyata hanya diproduksi tujuh unit saja. Mobil langka itu, hadir dengan mesin berkapasitas twin-turbo 3.800 cc. Tak tanggung-tanggung, ia sanggup menghasilkan740 daya kuda. Mobil yang juga hadir di film Furios 7 tersebut, bahkan mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 395 kilometer per jam. Maka dari posisi diam ke angka 100 kilometer per jam, hanya dibutuhkan waktu 2,8 detik saja.  Dahsyat…!

Lantas menyoal harga, pasti sudah terbayang bahwa angkanya juga akan demikian besar. Ya…! Lykan Hypersport memiliki label harga USD3,4 juta. Jika dirupiahkan, nominal tersebut bakal setara dengan harga sekitar Rp45 miliar. Untuk mobil semahal itu, kepolisian Abu Dhabi berencana  tak akan menggunakannya untuk patrol. Mereka hanya akan menggunakannya, sebagai bagian atraksi di Abu Dhabi.

separator

Bicara soal atraksi menggunakan  Lykan Hypersport, anda pasti masih ingat dengan atraksi “diterbangkan” oleh Dominic Torreto (Vin Diesel) dari gedung tinggi, dalam film Furios 7. Sayang sekali ya, di seri ketujuh Fast and Furios itu, mobil se-wow Lykan Hypersport harus dihancurkan. Baca juga Populer di Tiongkok, Lykan HyperSport Bakal Diproduksi Lagi dan Mobil Supersonic Bloodhound Berkecepatan 1600 Km/jam.

Top