Wow, Truk Monster Ini Dibanderol Rp 13,3 Miliar!

Truk Monster Modifikasi dengan Banderol Fantastis – Dalam dunia otomotif memang tidak ada yang mustahil. Apalagi dengan dukungan teknologi yang makin berkembang pesat saat ini. Baru-baru ini di dunia otomotif tercipta sebuah kendaraan besar yang sangat mewah, yang mana kendaraan tersebut merupakan sebuah truk berukuran sangat besar besutan perusahaan jasa modifikasi kendaraan asal Amerika Serikat yakni  Big Toyz Racing (BTR) Motors. Truk monster yang berukuran sangat besar tersebut ternyata memiliki nama Sin City Hustler, dimana truk tersebut memiliki harga yang sangat fantastis yakni sebesar US$1 juta atau senilai Rp13,3 miliar. Harga yang sangat fantastis bukan?

Truk Monster Modifikasi dengan Banderol Selangit

Ternyata kendaraan yang berupa truk tersebut awalnya merupakan sebuah mobil SUV buatan Ford yakni Ford Excursion. Dimana mobil Ford tersebut memanglah memiliki dimensi sangat besar.

Seperti informasi yang dilansir oleh Reuters, BTR memang melakukan modifikasi total untuk mobil SUV Ford Excursion tersebut. Mulai dari bagian kaki-kaki, sasis, bagian kabin. Bahkan yang lebih fantastis lagi ubahan pada bagian kaki-kaki mengandalkan ban yang digunakan pada sebuah traktor ukuran besar yang biasa dipakai di ladang pertanian. Sehingga bisa dirasakan kegaharan dari truk monster ini.

Untuk sasisnya memang dipotong dibagian tengah lalu disambung dengan menggunakan bahan yang sama sehingga akan menghasilkan bodi truk yang panjang. Alhasil, panjang truk monster tersebut kini mencapai 9,7 meter dengan tinggi 4 meter dan bobot 6.8 ton. Menariknya kapasitas tampungan penumpang pun menjadi lebih banyak yakni mencapai 12 orang.

separator

Demi mengimbangi bobot dan bodi truk monster tersebut. BTR menanamkan mesin Ford berkapasitas 8.500 cc yang memiliki konfigurasi 8 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 700 hp.

“The Sin City Hustler adalah contoh yang bagus dari pengerjaan tim kami dan dedikasikan untuk sebuah kesempurnaan,” ujar Co-founder BTR, Jennifer Campbell.

Menurut Campbel, usahanya beserta tim memang tidak sia-sia. Terbukti tak sedikit orang di negeri Paman Sam mengaku kesengsem dan ingin memesan setelah melihat truk hasil modifikasi tersebut. Baca juga Lykan Hypersport Jadi Mobil Kepolisian Abu Dhabi dan Truk Berdesain Khusus Pesanan Sultan Johor.

Top