Suzuki All New Swift GS, Si Mungil Semakin Sporty

Suzuki All New Swift GS Tampil Lebih Segar dan Makin Sporty – Setelah secara resmi memperkenalkan city car Suzuki Celerio, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meramaikan pasar otomotif Tanah Air dengan generasi terbaru dari hatchback andalan Suzuki, yaitu Suzuki Swift.

suzuki-all-new-swift-gs-tampil-lebih-segar-dan-makin-sporty

Sabtu (6/6) kemarin, PT SIS secara resmi merilis All New Suzuki Swift GS yang merupakan versi facelift dari mobil hatchback Suzuki Swift. Tampilan baru dari All New Swift GS ini mengusung suasana yang lebih segar dan tentunya semakin sporty.

“Ini versi penyegaran dari produk Suzuki Swift,” ujar 4Wheel Marketing Director PT SIS, Makmur,  saat ditemui awak media di JIExpo Kemayoran pada Sabtu, (6/6) yang lalu.

Semenjak memulai debut pada 2012 lalu, Suzuki Swift telah bereinkarnasi sebanyak dua kali, sebelum akhirnya lahir All New Suzuki Swift GS. Sebelum tipe GS pun Suzuki telah lebih dahulu memasarkan Swift tipe GX dan Swift Sport.

“Tampilan baru tipe GS terlihat di eksteriornya yakni dengan penggunaan lampu HID projektor yang dilengkapi auto levelling headlight,” kata Makmur.

Advertisement

Selain mengusung desain headlight baru, All New Suzuki Swift GS juga memiliki model baru pada sektor front grille. Penampilan si mungil Suzuki Swift GS memang nampak lebih agresif namun tetap memancarkan aura elegan. Agresifitas Suzuki Swift GS dapat dilihat dari penggunaan headlamp beraksen hitam. Sedangkan pada grille, ukurannya lebih kecil dan terlihat lebih sederhana jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Pada sektor interior, All New Suzuki Swift GS mengalami ubahan pada desain jok kemudi dan penumpang yang menyesuaikan bentuk tubuh.

All New Suzuki Swift GS pun juga dilengkapi dengan beberapa fitur baru, seperti Cruise Control yang akan membantu pengemudinya dalam menjaga kecepatan secara konstan. Sayangnya, fitur Cruise Control ini hanya tersedia pada Swift GS tipe matic.

Untuk sektor dapur pacunya, Suzuki masih mengandalkan mesin K14B berkapasitas 1.400 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 95 PS.

“Bodi dan mesin Swift GS ini lebih ringan, sehingga lebih lincah dan irit,” lanjut Makmur.

PT SIS sendiri melepas All New Swift GS ke pasaran dengan banderol harga sekitar Rp 214 juta untuk tipe transmisi manual, dan Rp 223 juta untuk tipe otomatis (matic). Baca juga Truk Monster Modifikasi dengan Banderol Fantastis dan Suzuki Address Hadir dengan Varian R Series Terbaru.

Top