Setelah Moge, AHM Ingin Bawa Gold Wing dan CRF Series ke Indonesia

PT Astra Honda Motor Ingin Datangkan Honda Gold Wing dan CRF ke Indonesia – Setelah mendatangkan enam unit moge baru yang salah satunya adalah motor sport CBR1000SP ke Indonesia, kini PT Astra Honda Motor (AHM) berencana untuk mendatangkan beberapa unit kendaraan premium lagi ke Tanah Air. Unit baru yang menjadi target PT AHM adalah Honda Gold Wing dan Honda CRF Series.

pt-astra-honda-motor-ingin-datangkan-honda-gold-wing-dan-crf-ke-indonesia

PT Astra Honda Motor selaku pemegang hak merek motor Honda di Indonesia memang terus menunjukkan agresifitas tinggi di dunia otomotif roda dua Indonesia. Pekan lalu, Honda Indonesia membawa unit CBR1000SP, NM4 Vultus, CBR650F, CB650F, CB500X, serta CB500F ke Indonesia. Keenam unit moge lansiran pabrikan asal Jepang itu pun memiliki harga yang ‘gila-gilaan’. Moge baru Honda termurah dibanderol Rp 125 juta, dan yang paling mahal berharga Rp 575 juta.

Melihat tingginya atensi masyarakat otomotif Indonesia terhadap moge-moge Honda, PT AHM pun siap mendatangkan Gold Wing dan motor trail Honda CRF ke Tanah Air.

President Director PT AHM Toshiyuki Inuma menyampaikan bahwa pihaknya sudah mempelajari kebutuhan masyarakat agar Gold Wing dan CRF Series bisa dijual di Indonesia.

“Untuk saat ini, enam moge dulu, tapi ke depannya akan kami perluas,” ujar Inuma di sela-sela acara launching moge baru Honda di Nusa Dua, Bali.

Inuma juga menambahkan bahwa persiapan mendatangkan moge ke Indonesia tak semudah yang dibayangkan. Kebutuhan dan perlengkapan lainnya terkait moge harus dipersiapkan secara matang terlebih dahulu.

“Persiapan itu membutuhkan waktu. Pelan-pelan, kami pasti akan menambah line-up moge kami di Indonesia,” tegas Inuma lagi.

Pernyataan Inuma mengenai persiapan PT AHM untuk mendatangkan unit motor premium baru ini pun diperkuat oleh Executive Vice President Director AHM Johannes Loman. Johannes menyatakan bahwa pasar Indonesia ke depannya akan terus tumbuh, begitu juga dengan pasar moge.

“Tahun ini memang tidak akan ada peningkatan yang signifikan, tapi ke depannya kami yakin Indonesia akan berkembang,” tegas Johannes pada kesempatan yang sama.

Tahun ini, agresifitas Honda di pasar otomotif roda dua di Indonesia memang semakin meningkat, baik di kelas standar maupun premium. Kini, dengan hadirnya enam unit moge dan rencana mendatangkan varian motor premium baru, Honda ingin meneruskan dominasinya di pasar otomotif roda dua Indonesia. Baca juga Motor Listrik Zero Resmi Hadir di Indonesia dan Suzuki Address Hadir dengan Varian R Series Terbaru.

Top