Mobil Terbaik Versi SWA : Honda Sumbang 4 Nama

 

Mobil Terbaik Versi Majalah SWA – Baru-baru ini, Majalah SWA yang bekerjasama dengan Inventure, menganugrahi predikat mobil terbaik pada Honda. Tak tanggung-tanggung, majalah bisnis tersebut menempatkan empat jenis mobil Honda sekaligus, sebagai brand-brand yang menyandang predikat terbaik. Siapa saja keempatnya? Mas Sena punya info menariknya untuk anda.

Honda mobil terbaik versi SWA

Honda memang merupakan nama yang tidak asing lagi pasaran otomotif nasional, bahkan internasional. Di skala local, prestasinya pun tak diragukan lagi. Akhir tahun 2014 lalu, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyematkan predikat mobil terlaris kedua di Indonesia pada Honda. Tengah tahun ini, lagi-lagi perusahaan yang berasal dari Jepang itu, diberi predikat bergengsi. Adalah penghargaan Indonesia Middle-Class Brand Champion Consumers’ Choice 2015, yang diberikan oleh Majalah SWA dan Inventure. Sementara itu, empat jenis produk besutan Honda yang meraih predikat itu adalah Honda Accord, Honda City, Honda CR-V dan Honda Jazz.

Disematkannya predikat sebagai merek terbaik dan terpercaya di kelas menengah kepada keempat jenis mobil dari Honda itu, pastinya bukan tanpa alasan. Adalah survei Middle-class Brand Index (MBI) 2015, yang menjadi landasannya. Survei itu sendiri, langsung dilakukan oleh  Inventure bersama dengan Majalah SWA. Seberapa kuat kemampuan merek dalam memberikan nilai kepada konsumen kelas menengah dan ketepatan merek dalam menarget segmen konsumen kelas menengah lah yang menjadi acuan penilaian dari penyelenggara. Lalu, kategori-kategori apa saja yang berhasil dirajai oleh Honda?

separator

Berdasarkan penilaian, Honda Accord berhasil mendapat angka MBI tertinggi di kategori Sedan Besar di atas 1.500 cc dengan perolehan total angka 65.12. Sementara itu,  Honda City meraih penghargaan di kategori Sedan Kecil di bawah 1.500 cc dengan total angka MBI 68.42. Untuk kategori  Mobil SUV di atas 1.500 cc, Honda CR-V meraih angka MBI tertinggi yaitu 69.87. Lalu Honda Jazz menjadi yang terbaik di kategori Hatchback dengan perolehan total angka MBI 68.97.

Keberhasilan Honda itu, sedikit banyak bisa menjadi acuan bahwa Honda begitu diterima dengan baik di Indonesia. “Karena itu, kami bersyukur bahwa produk-produk Honda telah diterima dengan sangat baik oleh konsumen di segmen ini, karena Honda selalu berusaha untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik dengan standar kualitas yang sama untuk setiap segmen konsumen,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor. Congrats, Honda…! Baca juga All New Honda Accord 2015 Dilengkapi dengan Tiga Fitur Baru untuk Keselamatan dan Honda Indonesia Rencanakan CR-V Bermesin Diesel.

Top