Jelang MotoGP Catalunya 2015, Duo HRC Tampil Dominan Disesi Tes Bebas

Duo HRC Tampil Dominan Disesi Tes Bebas MotoGP Catalunya – Menjelang bergulirnya seri ke-7 balapan motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP 2015 yang diselenggarakan di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol hari Minggu (14/6/2015) besok. Seluruh peserta MotoGP dari kelas Moto3 sampai MotoGP serta penyelenggara balapan itu sendiri yakni Dorna Sport SL dan FIM melakukan persiapan matang demi menghadirkan balapan yang sesuai dengan harapan.

Duo HRC Tampil Dominan Disesi Tes Bebas

MotoGP Catalunya 2015 sendiri telah dibuka sejak hari, Kamis (11/6/2016) kemarin untuk sesi press konferensi. Kemudian dilanjutkan sesi tes bebas resmi (Free Practice) yang dilaksanakan mulai hari, Jumat (12/6/2015) kemarin hingga hari ini nanti malam yang juga dilanjutkan untuk sesi kualifikasi.

Advertisement

Pada sesi tes bebas pertama kemarin tercatat bahwa duo pembalap andalan Honda Racing Coporation (HRC) yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa menjadi dua pembalap tercepat disesi tersebut. Marquez sendiri berhasil mencatatkan lap time tercepat dengan waktu 1 menit 41 detik 808 sekon. Kemudian disusul oleh rekan setimnya yakni Pedrosa dengan waktu 0.210 detik lebih lambat dari Marquez. Lalu diikuti dengan Aleix Espargaro, Jorge Lorenzo, Marveric Vinasales dan lain sebagainya. Pada tes bebas sesi pertama ini memang cukup mengejutkan dimana beberapa pembalap pabrikan utama yakni semacam Valentino Rossi, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone harus keluar dari posisi 5 besar.

Lalu dihari yang sama pada sesi tes bebas kedua dominasi duo HRC langsung digoyahkan dengan performa pembalap andalan Suzuki Ecstar yang pernah membela Monster Yamaha Tech 3 yakni Aleix Espargaro. Kakak dari pembalap Pol Espargaro ini berhasil menjadi yang tercepat dengan raihan waktu 1 menit 41 detik 158 sekon. Baru kemudian diikuti oleh duo Honda yakni Marc Marquez dengan waktu 0.285 detik lebih lambat dan Dani Pedrosa dengan waktu 0.631 detik lebih lambat dari Aleix Espargaro. Lalu buntuti oleh Andrea Dovizioso, Marverick Vinasales dan Andrea Iannonne yang membutuhkan waktu laptime berkisar 1 menit 41 detik. Sayangnya duo pembalap Movistar Yamaha MotoGP (MYM) yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi belum beranjak dari kisaran laptime 1 menit 42 detik.

Meski begitu dipastikan pada sesi tes bebas ke 3 dan 4 hari ini akan berlangsung lebih ketat dan biasanya akan menghasilkan waktu laptime yang lebih singkat lagi. Biasanya duo pembalap Yamaha, khususnya Valentino Rossi akan mengeluarkan kemampuan balap aslinya jelang balap yakni pada sesi warm up atau balap resmi nantinya. Kita nantikan saja MotoGP Catalunya 2015 besok sore. Baca juga Honda RC213V-S Bukan Replika Motor Prototype Honda di MotoGP dan Honda CBR1000RR SP Siap Merajai Jalanan Indonesia.

Top