Motor Listrik Zero Bakal Trouble Jika Lewati Genangan Air?

Jika Motor Listrik Zero Lewati Genangan Air – Telah banyak digunakan di Negara lain, Zero Motorcycle atau yang dikenal dengan motor listrik Zero, sudah resmi mengasal di Indonesia. PT Garansindo Technologies resmi memboyong motor bebas polusi itu, pada Jumat (12/6/2015). Kehadiran spesies sepeda motor yang satu ini, memang cukup menarik perhatian para pengguna sepeda motor di Indonesia. Namun disamping itu, keberadaan jenis motor listrik, memang tergolong sangat baru ini nagara kita. Berbeda dengan Negara-negara di luar negeri, yang sudah begitu akrab dengan teknologi berkendara yang ramah lingkungan ini. Maka tak heran, jika masih banyak berbagai kekhawatiran soal penggunaan motor listrik. Melihat teknologi mesinnya yang digawangi oleh baterai bertenaga listrik, salah satu pertanyaan yang muncul adalah, bagaimana ketika Zero Motorcycle melewati genangan air? Apakah bakal aman-aman saja?

Jika Motor Listrik Zero Lewati Genangan Air

Pihak PT Garansindo Technologies pun, menjawab kekhawatitan itu dengan santai. Pihak perusahaan menjamin bahwa motor listrik Zero tidak akan keog, jika terguyur air. Managing Director Garansindo Technologies, Dhani M Yahya mengatakan, motor listrik Zero sudah diuji untuk berbagai macam kegiatan, termasuk untuk kegiatan militer di negara asalnya–Amerika Serikat. Saat pengujian itu pun tidak ada masalah terkait sistem kelistrikan motor karena terkena air.

“Motor ini sudah digunakan untuk militer di negara asalnya, sehingga sudah ada uji coba mengenai hal ini,” ujar Dhani di Jakarta.

Munculnya kekhawatiran akan keamanan motor listrik Zero terhadap air, memang sangat beralasan. Seperti yang kita ketahui bersama, banyak wilayah di Indonesia, yang merupakan daerah banjir. Sebut saja Ibukota Negara—Jakarta. Namun, bukan berarti Bro and Sist bisa “merendam” Zero begitu saja di genangan air banjir. Hal tersebut tidak disarankan.

“Motor Zero sama dengan motor biasanya. Untuk banjir saya tidak menyarankan, tapi sama dengan motor lainnya,” katanya.

Sebelum resmi mengaspal di Indonesia, Zero Motorcycles sudah terlebih dahulu digunakan sebagai motor dinas di negara-negara seperti Amerika, Brasil, dan beberapa Negara Eropa dan Timur Tengah seperti Kuwait. Motor-motor yang digunakan yaitu DS police, dan S Police yang berbasis Zero DS, dan Zero S. Baca juga Motor Listrik Zero Resmi Hadir di Indonesia dan Motor Listrik Zero Tantang Akselerasi Moge.

 

Top