10 Rider MotoGP Terbaik Versi Kevin Schwantz

Rider MotoGP Terbaik Versi Kevin Schwantz : Rossi Masih Paling Dikagumi – MotoGP memang selalu asyik untuk diperbincangkan. Tak hanya soal berjalannya race, bahkan para rider MotoGP pun, kadang menjadi lebih menarik untuk dibahas. Performa yang ciamik lah, yang membuat mereka seakan-akan tak pernah habis untuk diobrolkan.

10 Rider MotoGP Terbaik Versi Kevin Schwantz

Di deretan nama para rider senior, tercatat nama Kevin Schwantz. Tak sekedar ikut beradu di sirkuit pada jamannya, Schwantz pernah meraih juara dunia GP500 1993. Walaupun kini pria berkebangsaan Amerika Serikat itu telah menginjak usia 50 tahun, namun perhatiannya pada dunia balap motor masih begitu besar. Perkembangan MotoGP pun masih benar-benar menjadi perhatiaannya. Lalu, apakah jawabannya jika Kevin Schwantz ditanyai, 10 nama rider MotoGP terbaik menurut versinya?

Ketika pertanyaan itu dilontarkan pada Schwantz, ia pun dengan lancer menjawabnya. Dari sederetan nama, Schwantz berpendapat bahwa pebalap Movistar Yamaha MotoGP–Valentino Rossi berada di puncak daftarnya.  Bahkan menurutnya, The Doctor bisa menjadi pebalap terbaik dalam sejarah Grand Prix usai pensiun nanti. Gelar juara dunia yang telah disabetnya, bahkan hingga sembilan kali, menjadi salah satu acuan nyata untuk hal tersebut. Siapa nama-nama lain selain Rossi, versi  Kevin Schwantz? Ini dia list-nya untuk Bro and Sist :

  1. Valentino Rossi
  2. Marc Marquez
  3. Mick Doohan
  4. Eddie Lawson
  5. Jorge Lorenzo.
  6. Kevin Schwantz
  7. Wayne Rainey
  8. Marco Simoncelli
  9. Casey Stoner
  10. Dani Pedrosa

“Jika harus memilih 10 pebalap, maka saya punya sembilan urutan. Daftar ini diisi oleh pebalap-pebalap yang ada sejak saya memulai karir di Grand Prix dan di era modern. Saya rasa Vale merupakan yang terbaik sepanjang masa,” ujarnya.

separator

Meski begitu, Schwantz punya perkecualian pada John Surtees. “Saya juga mengagumi Surtess, karena ia mampu meraih gelar dunia baik di GP500 maupun Formula 1. Sejauh ini, ia satu-satunya yang mampu melakukan hal itu,” tutup Schwantz. Sederetan nama yang disebutkan oleh Schwantz itu, diisi tak hanya oleh npara pebalap muda saja, namun juga para pebalap gaeg yang umurnya sudah diatas 50 tahun. Baca juga Duo HRC Tampil Dominan Disesi Tes Bebas MotoGP Catalunya dan Ferrari Land, Taman Taman Bermain Senilai Rp 1.5 T.

 

 

Top