McLaren F1 Milik Mr. Bean Laku Rp162 Miliar

Mr. Bean Punya Banyak Koleksi Mobil yang Menawan – Anda mengenal nama Rowan Atkinson? Mungkin jika disebut bahwa ia adalah pemeran karakter superkonyol—Mr. Bean, anda pasti langsung bisa membayangkan paras Atkinson. Tak hanya terkenal dengan aksi konyolnya, actor yang kini berusia 60 tahun itu, ternyata juga terkenal sebagai pengoleksi mobil. Sederet mobil keren terparkir rapi di garasinya. Salah satunya adalah mobil sport McLaren F1 keluaran 1960. Bahakan di dunia, tercatat hanya ada 64 unit mobil tersebut.Namun, Atkinson baru-baru ini menjual mobil kesayangannya itu. Tak tanggung-tanggung, harganya pun begitu fantastis.

McLaren F1 Milik Mr Bean

Mobil sport McLaren F1 milik “Mr. Bean” itu, terjual dengan harga USD12,3 juta. Jika dirupiahkan, nilai tersebut setara dengan nominal sekitar Rp162 miliar. Wow…! Sebelumnya, mobil itu pernah mengalami kecelakaan parah, empat tahun silam saat dikendarai sang aktor. Tapi nyatanya, insiden itu tak mengurangi dan berpengaruh nilai jual mobil tersebut. Dalam kecelakaan tersebut, Atkinson mendapat klaim dari asuransi sebesar USD1,4 juta atau sekitar Rp185 miliar. Tak tanggung-tanggung, klaim itu pun diyakini sebagai yang terbesar sepanjang sejarah asuransi mobil.

Atkinson sendiri  membeli mobil ini melalui dealer Taylor and Crawley,  pada 1997  dengan harga USD831 ribu (sekitar Rp10 miliar). Mobil sport McLaren F1 itu memiliki mesin V12 6,1 liter, yang mampu menghasilkan 635 daya kuda. Akselerasi 0-100 km per jam hanya dalam 3,2 detik, dan mampu melesat hingga 387 km per jam. Maka tak salah, jika Atkinson memilihnya sebagai mobil kesayangan.

Selain mobil sport McLaren F1 yang berhasil terjual dengan harga fantastis itu, comedian yang juga penulis ini memiliki sederetan nama mobil keren lainnya. Tercatat nama Honda NSX, yang merupakan salah satu mobil yang didesain oleh pembalap F1, Aryton Senna. Harga di atas 2 M. Setelah itu, Atkinson juga memiliki Aston Martin V8 Zagato, yang harganya diatas 1.3 M. Sementara itu di kelas mobil klasik, Atkinson memiliki Jaguar Mark VII, Aston Martin DB, dan BMW 328 tahun 1939. Selain itu, Mr. Bean masih punya sederet koleksi mobil keren lainnya. Baca juga Lykan Hypersport Jadi Mobil Kepolisian Abu Dhabi dan Populer di Tiongkok, Lykan HyperSport Bakal Diproduksi Lagi.

separator

 

 

Top