Harga Honda NM4 Vultus, Review & Spesifikasi Mei 2017

Harga Honda NM4 Vultus dan Spesifikasi – Setelah CBR1000RR SP di kelas premium motor sport, deretan moge rilisan terbaru Honda masih terus berlanjut. Lewat enam unit moge barunya, PT AHM ternyata tak hanya berfokus pada moge jenis sport yang memang sedang digandrungi pecinta otomotif Indonesia. Kali ini yang akan kita bahas adalah Honda NM4 Vultus yang merupakan motor gede jenis grand-tourer yang memiliki desain antimainstream nan futuristik. Dikatakan antimainstream karena bentuk tubuh Honda NM4 Vultus ini benar-benar revolusioner dan berbeda dari motor tipe penjelajah lainnya. Pernah melihat BatBike yang dikendarai tokoh jagoan super Batman pada film Batman Begins? Yup! Begitulah gambaran sekilas mengenai desain Honda NM4 Vultus ini.

honda nm4 vultus

Jika CBR1000RR SP diperuntukkan bagi mereka pecinta kecepatan, maka Honda NM4 Vultus kali ini dihadirkan untuk bikers yang memiliki jiwa petualang. Sekilas, motor baru produksi pabrikan asal Negeri Matahari Terbit ini akan membuat Anda membayangkan unit motor masa depan. Desain luar Honda NM4 Vultus memang futuristik dengan windshield berbentuk runcing pada bagian depannya. Bentuk fairing seperti ini menimbulkan aura sporty pada motor sport generasi baru racikan Honda ini. Desain masa depan yang diusung Honda tak hanya nampak pada bagian luarnya saja. Pada sektor dapur pacu, Honda NM4 Vultus dibekali dengan mesin SOHC 2 silinder paralel bertenaga 750 cc. Selain itu, Honda juga menyematkan Automatic Dual-Clutch Transmission (A-DCT) pada Honda NM4 Vultus yang akan memberikan opsi berkendara secara mudah kepada penggunanya. Sedikit informasi, spesifikasi NM4 Vultus versi Indonesia ini memang berbeda dengan spesifikasi NM4 Vultus versi Amerika dan Eropa. Nah, buat Brosis yang sudah tak sabar dengan detail spesifikasi dan harga Honda NM4 Vultus ini, Mas Sena sudah punya ulasan lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini. Simak ya!

motor honda nm4 vultus

Review Honda NM4 Vultus

Desain

Desain Stylish, Futuristik dan Antimainstream

Setelah sempat muncul versi konsepnya di Eropa dan Amerika, kini sosok motor masa depan Honda benar-benar hadir dalam wujud nyata. Spesifikasi Honda NM4 Vultus di bagian desain bodinya menunjukkan dua hal, yaitu futuristik dan antimainstream. Dikatakan antimainstream karena Honda NM4 Vultus memiliki bentuk tubuh unik, tak ada yang menyamai. Sekilas, bentuk dasar motor ini memiliki basis yang sama dengan moge buatan Harley Davidson. Honda NM4 Vultus memang mengusung ‘perkawinan’ dua unsur desain. Motor tipe grand-tourer yang menawarkan kenyamanan. digabung dengan basis motor sport yang mengusung kecepatan. Dari depan, Honda NM4 Vultus memiliki bentuk wajah yang ‘gahar’ seperti muka robot. Bentuk headlightnya berbentuk segitiga terbalik dipadukan dengan visor kaca yang cukup lebar. Kemudian, desain windshield samping Honda NM4 Vultus juga berbentuk unik dengan bentuk menyerupai ‘kuping robot’ yang dipermanis dengan dua buah lampu sein di ujung bawahnya. Sementara itu, nampak samping Honda NM4 Vultus memiliki bentuk ala moge HD dengan desain ergonomis yang mengusung jok bertingkat lengkap dengan jok belakang multifungsi, bisa untuk jok boncenger, bisa juga untuk sandaran pengendara depan. Sedangkan spesifikasi Honda NM4 Vultus pada bagian buritan juga memiliki desain modern dengan taillight minimalis yang dipadukan dengan tail dan lampu sein berbentuk runcing.

Speedometer

Panel Dashboard Canggih dengan LED 25 Warna

Berpindah ke spesifikasi Honda NM4 Vultus di bagian panel dashboard, kita akan menjumpai motor sport-touring yang memiliki dashboard modern dan penuh dengan teknologi tinggi. Panel dashboard Honda NM4 Vultus dibagi dalam tiga bagian. Pada bagian utama yang terletak di tengah, terdapat panel speedometer digital, tachometer, serta indikator suhu dan jarak tempuh. Pada sisi sebelah kanan panel Honda NM4 Vultus, terdapat indikator posisi gigi serta panel lampu utama. Sementara itu pada panel sebelah kiri terdapat indikator lampu sein, indikator pendingin mesin serta indikator bahan bakar. Selain lengkap dengan fitur-fitur canggih, desain dashboard Honda NM4 Vultus ini juga sangat mewah dengan bentuk prismetik. Dengan adanya dashboard modern nan fungsional ini, pengendara akan secara mudah mengontrol kondisi kendaraannya. Spesifikasi Honda NM4 Vultus di bagian panel dashboard ini menggunakan layar LED yang memiliki kekayaan 25 corak warna.

spesifikasi honda nm4 vultus

Dimensi

Dimensi Besar Namun Tetap Lincah Dikendarai

Selanjutnya kita akan membahas spesifikasi Honda NM4 Vultus pada bagian dimensi tubuhnya. Layaknya motor sport-touring yang lain, moge baru Honda ini memiliki bentuk tubuh yang cukup besar. Bodi Honda NM4 Vultus ini memiliki ukuran 2.380 x 933 x 1.170 mm dengan bobot kosong mencapai 245 kg. Ukuran ini memang sangat ‘menyiksa’ bagi pengendara yang tak biasa dengan moge. Namun, meski bodinya lumayan bongsor ternyata Honda NM4 Vultus ini cukup ‘enak’ untuk dikendalikan karena memiliki jarak sumbu roda yang tak terlalu lebar, yaitu 1.645 mm. Selain ringan dan mudah dikendalikan, spesifikasi Honda NM4 Vultus pada sektor rangka juga sangat kokoh karena mengadaptasi tipe rangka Diamond dengan menggunakan bahan pipa baja.

Suspensi

Kaki-kaki Kokoh Didukung Teknologi ABS 2 Channel

Berpindah ke spesifikasi Honda NM4 Vultus di bagian kaki-kakinya, kita akan menjumpai sepasang ‘kaki’ kokoh pada motor gede ini. Kaki-kaki NM4 Vultus ini cukup kokoh untuk menopang beban karena didukung oleh suspensi tangguh di depan dan belakang. Pada sektor depan, Honda NM4 Vultus mengusung sistem suspensi teleskopik fork yang menggunakan rangka multi-spoke cast aluminium. Sementara itu, sektor belakang Honda NM4 Vultus menggunakan sistem suspensi monoshock dumper dengan dukungan Pro-Link swingarm yang akan memberikan kenyaman ekstra kepada pemboncengnya. Untuk bagian roda, Honda NM4 Vultus dibekali dengan sepasang ban berukuran 200/50 ZR17 pada bagian depan serta ban 120/70 ZR17 pada bagian belakangnya. Guna menjamin keamanan pengendaranya, Honda pun menyematkan teknologi pengereman terbaik pada Honda NM4 Vultus ini. Rem depan NM4 Vultus menggunakan sistem Single Wavy Hydraulic Disc dengan dua piston berbahan metal. Sedangkan spesifikasi Honda NM4 Vultus pada bagian rem belakang mengusung sistem Hydraulic Disc dengan piston tunggal yang juga terbuat dari bahan metal.

spesifikasi motor honda nm4 vultus

Mesin

Mesin SOHC 2 Silinder Paralel yang Kencang dan Stabil

Beralih pada bagian dapur pacu dari spesifikasi Honda NM4 Vultus ini, kita akan mengorek secanggih apa mesin motor masa depan racikan Honda ini. Kali ini Honda mengusung mesin SOHC 8 katup berkapasitas 745 cc untuk disematkan pada Honda NM4 Vultus ini. Mesin dua silinder paralel tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 40,3 kW pada putaran mesin 6.250 rpm serta mampu menghasilkan torsi maksimum mencapai 68 Nm pada 4.750 rpm. Selain mesin bertenaga, Honda NM4 Vultus juga dibekali dengan mesin canggih berteknologi masa depan. Pada produk barunya ini, Honda menggunakan teknologi Automatic Dual-Clutch Transmission (A-DCT) yang memungkinkan pengendaranya untuk memilih berkendara dalam dua mode, otomoatis dan juga sport yang menggunakan transmisi manual 6 percepatan. Selain mesin canggih tersebut, Honda NM4 Vultus juga mengusung teknologi PGM-FI yang akan meningkatkan performa mesinnya. Dengan bekal spesifikasi Honda NM4 Vultus di sektor dapur pacu yang berteknologi tinggi tersebut, Honda mengklaim bahawa NM4 Vultus mampu berakselerasi dari jarak 0-100 km dalam waktu 6,5 detik dengan kecepatan 168 km/jam.

Fitur

Motor Masa Depan dengan Segudang Fitur Canggih

Desain sudah, mesin juga sudah, kini saatnya kita membahas spesifikasi Honda NM4 Vultus pada bagian fitur-fiturnya. Selain mengusung teknologi A-DCT yang memungkinkan penggunanya untuk memilih transmisi manual atau otomatis, Honda NM4 Vultus juga dibekali dengan fitur-fitur canggih lainnya. Pada lampu utamanya, Honda membekali moge terbarunya ini dengan teknologi LED Headlamp yang akan menghasilkan cahaya terang namun tak menyilaukan pengendara dari lawan arah. Honda NM4 Vultus juga dilengkapi dengan fitur Brake Lock System yang akan memberikan kepraktisan dan keamanan saat memarkir kendaraan. Selain itu, spesifikasi Honda NM4 Vultus pada bagian fitur juga dibekali dengan soket 12 Volt yang sangat berguna saat touring jarak jauh.

Spesifikasi Honda NM4 Vultus

Mesin
Tipe SOHC parallel 2-cylinder 4-stroke 8-valve
Kubikasi 745 cc
Rasio Kompresi 10.7 : 1
Tenaga Maksimum 40,3 kW/6.250 rpm (95/1/EC)
Torsi Maksimum 68 Nm/4.750 rpm (95/1/EC)
Kapasitas Oli 3,9 L
Kapasitas Tangki BBM 11,6 L
Bore x Stroke 77mm x 80mm
Sistem Bahan Bakar Carburation PGM-FI Electronic Fuel Injection
Tipe Kopling Wet Multiplate Hydraulic 2-Clutch
Sistem Pendingin Liquid Cooled
Sistem Starter Electric
Kapasitas Baterai 12V/11,2AH ACG Output 450W/5000rpm
Transmisi
Tipe 6-Speed Dual Clutch Transmission
Tiep Pengaman HISS
Fitur Instruments Digital speedometer,

digital bar-type,tachometer, clock, bar-type fuel meter, two trip meters,

gear position indicator, outside air temperature gauge

and coolant temperature warning light

Dimensi
P x L x T 2380 x 933 x 1170 mm
Jarak Sumbu Roda 1645 mm
Tinggi Jok 650 mm
Jarak dengan Tanah 130 mm
Berat 245 kg
Rangka
Tipe Rangka Diamond; steel pipe
Suspensi
Suspensi Depan 43mm Telescopic fork, 125mm stroke, Multi-Spoke cast aluminium
Suspensi Belakang Monoshock Damper, Pro-Link swingarm, 100mm travel
Pengereman
Rem Depan 320 mm single wavy hydraulic disc with 2-piston caliper and sintered metal pads
Rem Belakang 240mm single wavy hydraulic disc with single-piston caliper and resin mold pads
Kaki-kaki
Roda Depan 200/50 ZR17
Roda Belakang 120/70 ZR18

Harga Honda NM4 Vultus

Nah itulah ulasan lengkap Mas Sena mengenai spesifikasi NM4 Vultus mulai dari sisi desain, mesin, serta fitur-fitur andalannya. Sekarang kita akan membahas mengenai kisaran harga Honda NM4 Vultus yang kehadirannya berbarengan dengan kemunculan CBR1000RR SP dan empat unit moge terbaru Honda lainnya. Hadir sebagai motor tipe penjelajah di pasar otomotif Indonesia, Honda NM4 Vultus mengusung desain antimainstream dengan dukungan fitur-fitur canggih. Pada sektor dapur pacu, Honda pun juga membekali NM4 Vultus dengan komponen mesin masa kini berteknologi Automatic Dual-Clutch Transmission. Selain itu, kisaran harga Honda NM4 Vultus juga dipengaruhi oleh penggunaan mesin SOHC 750 cc 8 katup yang sangat bertenaga. Nah, dengan spesifikasi mesin canggih serta fitur-fitur modern seperti di atas tadi, harga Honda NM4 Vultus ini berapa ya?

harga honda nm4 vultus

harga honda nm4 vultus terbaru

Seperti halnya harga moge Honda yang lain, harga Honda NM4 Vultus ini pun juga dibanderol dengan nominal yang sangat mahal. Selain karena merupakan jenis kendaraan CBU, harga Honda NM4 Vultus ini menjadi sangat mahal karena spesifikasi mesin dan juga desain futuristik yang dibawanya. Meski berbeda tipe dengan moge lainnya, namun Honda NM4 Vultus tetap mampu menarik perhatian publik pecinta otomotif Tanah Air lewat desain tubuhnya yang unik dan modern. Jika CBR1000RR SP dibanderol pada angka sekitar Rp 500 jutaan, maka harga Honda NM4 Vultus ini pun tak jauh berbeda dengan produk sepabriknya itu. Honda membanderol NM4 Vultus dengan harga sekitar Rp 435 jutaan OTR Jakarta.

Harga Honda NM4 Vultus
Rp. 435.000.000,-
Daftar Harga Motor Honda

Catatan :

  • Harga motor Honda NM4 Vultus diatas merupakan harga OTR DKI Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Honda NM4 Vultus

Sebagai produk premium berteknologi canggih, wajar jika harga Honda NM4 Vultus ini sangatlah mahal. Meski merupakan tipe sport-touring, banderol harga Honda NM4 Vultus ternyata tak jauh berbeda dengan harga CBR1000RR SP yang merupakan motor sport tulen. Kehadiran Honda NM4 Vultus ini memang ditujukan bagi mereka penyuka petualangan yang ingin tampil beda dengan unit kendaraan futuristik. Nah, Brosis yang memang doyan touring dan ingin mencoba sesuatu yang berbeda, siapkanlah dana Rp 500 jutaan untuk menebus banderol harga Honda NM4 Vultus ini! Baca juga Honda CB500FHonda CB500XHonda CBR650FHonda CB650F, dan CBR1000RR SP.

Top