Honda Siap Luncurkan CBR250RR 2 Silinder Terbaru di Tahun 2016 Mendatang

Honda Siap Luncurkan CBR250RR 2 Silinder Terbaru di Tahun 2016 – Persaingan segmentasi motor sport berkubikasi seperempat liter atau 250 cc yang makin panas memang membuat seluruh pabrikan berbenah untuk menghadirkan produk barunya. Honda adalah salah satu pabrikan yang cukup ketinggalan dari persaingan motor sport 250 cc karena mereka hanya mengandalkan CBR250R yang memiliki silinder tunggal saja. Sedangkan kompetitor lainnya yakni Kawasaki dan Yamaha telah mengandalkan 2 silinder segaris yang nyatanya memang lebih digemari oleh konsumen di dunia. Khususnya untuk pasar otomotif di Indonesia.

Honda Siap Luncurkan CBR250RR 2 Silinder Terbaru di Tahun 2016

Sebelumnya telah kita ketahui bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan Honda Global dirumorkan bakal menyiapkan motor sport 250 cc terbaru yang memiliki 2 silinder segaris seperti 2 kompetitornya di Indonesia. Kabar ini ternyata semakin santer saja, bahkan dikatakan oleh beberapa sumber bahwa motor Honda yang berkubikasi 250 cc dengan 2 silinder segaris tersebut akan diluncurkan resmi pada tahun 2016 mendatang.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan oleh sumber internal terpercaya PT AHM yang disembunyikan identitasnya melalui Metrotvnews Otomotis, Senin (17/6/2015) dengan menyatakan bahwa, “Nanti motor ini akan dibuat di Indonesia, tipenya adalah CBR250RR dengan tipe mesin 250 cc 2 silinder segaris. Pokoknya motornya bagus dan sesuai ekspektasi penikmat motor sport di Indonesia. Silahkan menabung uang dengan nominal Rp60 juta buat mahar motor ini tahun depan.”

Baca juga review Mas Sena mengenai Honda CBR250RR

Bahkan meskipun motor sport Honda terbaru tersebut belum diluncurkan estimasi harganya ternyata telah diprediksi. Jika nantinya tidak ada perubahan maka estimasi harga Honda CBR250RR akan dibanderol dengan harga Rp60 jutaan. Banderol harga tersebut diasumsikan dengan kurs mata uang saat ini. Tentu saja harga Honda CBR250RR ini akan bersaing dengan kompetitor lainnya yakni Kawasaki Ninja 250 FI dan Yamaha YZF-R25.

Tetapi sayang sekali tidak diketahui apakah motor sport 250 cc terbaru Honda ini merupakan hasil pengembangan langsung AHM bersama Honda Global ataukah motor hasil pengembangan Honda Global yang dirakit secara lokal di Indonesia. Kita nantikan saja perkembangan selanjutnya mengenai motor sport Honda terbaru ini. Baca juga MotoGP Catalunya 2015, Milik Duo Yamaha dan Jika Motor Listrik Zero Lewati Genangan Air.

Top