Honda HR-V dan New Brio Sang Penguasa Disegmen Masing-Masing

Honda HR-V dan New Brio Sang Penguasa Disegmen Masing-Masing – Produk terbaru dari PT Honda Prosect Motor (HPM) pada tahun 2015 ini yakni Honda HR-V memang begitu mudah diterima oleh konsumen di Indonesia. Bagaimana tidak, mobil Honda yang berjenis SUV ini menghasilkan penjualan yang laris manis di pasar otomotif Indoensia. Tidak hanya itu ternyata PT HPM memiliki produk lainnya yang juga lairs manis di Indonesia yakni New Honda Brio. Kedua produk andalan Honda tersebut berhasil memberikan sumbangsih besar bagi peningkatan penjualan mobil Honda secara keseluruhan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Honda HR-V dan New Brio Sang Penguasa Disegmen Masing-Masing

Pada bulan sebelumnya yakni Mei 2015, Honda telah mencatatkan penjualan total sebesar 11.301 unit di seluruh Indonesia. Catatan tersebut memang meningkat dibanding penjualan bulan sebelumnya yang hanya memberikan jumlah penjualan sebesar 10.583 unit saja. Dengan data ini maka Honda saat ini berhasil menjual mobil mereka sebanyak 66.372 unit di sepanjang tahun 2015, yang mana mereka berhasil menguasai pangsa pasar otomotif Indonesia untuk penjualan mobil sebesar 15 persen.

Advertisement

Honda HR-V 1.5 liter yang merupakan mobil Honda terbaru yang menjadi andalan PT HPM memang berhasil mempertahankan posisi teratas di kelas Low SUV (LSUV). Setelah berhasil menyumbang penjualan total sebanyak 1.659 unit pada bulan Mei lalu. Dengan jumlah tersebut maka penjualan Honda HR-V 1.5 liter sepanjang tahun 2015 ini meningkat menjadi sebanyak 14.372 unit, yang mana mobil Honda yang satu ini berhasil menguasai pangsa pasar otomotif mobil Indonesia sebesar 43 persen di kelasnya.

Sementara untuk varian Honda HR-V lainnya yakni mesin 1.8 liter yang memiliki segmentasi SUV mencatatkan total penjualan sebanyak 608 unit di bulan Mei, penjualan tersebut meningkat 27 persen dibandingkan penjualan pada bulan April 2015 lalu. Saat ini total penjualan Honda HR-V 1.8 liter membukukan total penjualan 3.416 unit sepanjang tahun 2015 dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 13 persen dikelasnya

Sedangkan untuk mobil Honda lainnya yakni New Honda Brio juga berhasil meraih posisi market leader dengan catatan penjualan sebanyak 1.025 unit pada bulan Mei lalu. Catatan tersebut meningkat dari bulan sebelumnya yang hanya terjual sebanyak 900 unit saja. Dengan penjualan tersebut maka New Honda Brio membukukan total penjualan sebanyak 4.721 unit sepanjang tahun ini dengan pangsa pasar sebesar 28% di kelas City Car.

Selain itu dikelas LCGC, PT HPM juga mendapatkan hasil positif dengan Honda Brio Satya yang mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 45% dari bulan sebelumnya. Baca juga

Top