Wow, Sekali “Full Tank” Audi A6 Sanggup Menempuh 14 Negara!

Sekali Pengisian BBM, Audi A6 Sanggup Menempuh 14 Negara – Kabar cukup menghebohkan kali ini kembali datang dari dunia otomotif, dimana ada sebuah mobil yang sanggup menempuh perjalanan jarak jauh dengan sekali pengisian bahan bakar secara penuh. Nah, mobil apakah yang sangat luar biasa tersebut? Ternyata mobil tersebut merupakan mobil sedan besutan Audi, yakni Audi A6 2.0 TDI.

Sekali Pengisian BBM, Audi A6 Sanggup Menempuh 14 Negara

Mobil Audi tersebut baru-baru ini dikendarai oleh wartawan otomotif ternama yakni Andrew Frankel dan seorang pembalap yakni Rebecca Jackson. Mereka berhasil memecahkan rekor Guiness World Record yang mampu melintasi 14 negara tanpa mengisi bensin selama perjalanan.

Sesuai informasi yang dilansir oleh laman Worldcarfans menyatakan bahwa, kedua orang yang bergelut di dunia otomotif tersebut telah berhasil memecahkan rekor perjalanan dengan sebuah mobil tanpa mengisi bahan bakar selama perjalanan yang menempuh jarak 1.865 kilometer. Rekor jarak tempuh tersebut berhasil dipecahkan dengan mengendarai Audi A6 2.0 TDI.

Dalam usaha memecahkan rekor dunia ini mereka memang mengendarai mobil asal Jerman ini dengan laju yang konstan pada kecepatan 80 kilometer per jam. Demi memecahkan rekor tersebut diketahui bahwa mereka juga memilih rute yang kemungkinan kecil terjadi macet.

Advertisement

Mereka melakukan perjalanan menggunakan mobil Audi tersebut dengan melintasi 14 negara yang memakan waktu 28 jam tanpa henti. 14 negara yang dilewati tersebut adalah Belanda, Hungaria, Belgia, Luksemburg, Perancis, Swiss, Lichtenstein, Austria, Jerman, Italia, Slovenia, Kroasia, Bosnia, dan Serbia.

Dengan strategi tersebut, hasilnya konsumsi bensin Audi A6 2.0 TDI ini dapat mencapai 26,87 kilometer per liter. Jika kedua pengemudi tersebut tidak melakukan pengisian bensin maka bisa diperkirakan bahwa memulai perjalanan mobil Audi tersebut membawa bensin 69,4 liter. Padahal diketahui bahwa mobil Audi tersebut memiliki spesifikasi dengan kapasitas tampungan bahan bakar mencapai mencapai 74 liter.

Sekedar informasi, mobil Audi A6 2.0 TDI merupakan mobil sdan yang mengandalkan mesin berkapasitas 2.000 cc dengan dukungan perangkat turbo. Mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga maksimal mencapai 175 daya kuda pada 4.200 RPM dengan torsi maksimal mencapai 380 Nm pada1.750-2.500 RPM. Sayangnya tidak diketahui apakah mobil Audi ini memiliki ubahan yang membuat lebih irit atau tidak. Baca juga Honda HR-V dan New Brio Sang Penguasa Disegmen Masing-Masing dan Motor Listrik Terbaru Karya ITS.

Top