Jelang MotoGP Assen 2015, Rossi : Marquez Belum Habis

Jelang MotoGP Assen 2015, Rossi Bilang Marquez Belum Habis – Seri ke-7 balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP 2015 memang nampaknya bukan merupakan seri keberuntungan Marc Marquez. Pasalnya pembalap asal Spanyol yang berusia 22 tahun andalan Honda Racing Corporation (HRC) ini harus kehilangan poin akibat kecelakaan yang dialami saat perlombaan berlangsung. Dimana Marquez tampil sangat agresif sehingga ia berusaha keras untuk mendorong dirinya ke posisi terdepan. Sayangnya di lap ke-7 usaha tersebut kandas setelah dirinya tidak mampu mengendalikan Honda RC213V yang ingin masuk ke tikungan, dimana pada saat itu didepannya terdapat pembalap Movistar Yamaha MotoGP yakni Jorge Lorenzo yang tidak memberikan kesempatan begitu saja. Sehingga Marquez yang diperkirakan terlambat mengerem harus masuk gravel, lalu terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapannya.

Jelang MotoGP Assen 2015, Rossi Bilang Marquez Belum Habis

Dengan kegagalan ketiganya di MotoGP 2015 pada seri Catalunya, Spanyol tersebut pun memunculkan indikasi bahwa Marc Marquez disebut-sebut tidak memiliki peluang untuk perebutan gelar juara selanjutnya di MotoGP 2015 ini. Namun ternyata hal tersebut dikatakan belum sepenuhnya benar. Pasalnya pembalap gaek yang membela tim Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi menyatakan bahwa hal tersebut belum tertutup sepenuhnya.

“Bagiku, aku tak ingin bilang jika (peluang Marquez) sudah tertutup sepenuhnya, meski karena masalah teknis. Kami harus mengambil poin sebanyak mungkin dalam situasi ini karena Ducati dan terutama Honda kini mendapat sejumlah masalah”, ujar pembalap yang memiliki julukan The Doctor.

“Tapi jika mereka mampu menyelesaikan masalahnya sebelum pertengahan musim ini, maka Marquez dan Pedrosa bakal lebih kuat dibanding kami dan ambil poin lagi. Jadi aku pikir masih terlalu dini,” tambah Rossi.

separator

Saat ini memang “The Baby Alien” terlempar di posisi ke-5 klasemen sementara MotoG 2015 dengan perolehan 69 poin. Ditempat pertama masih diduduki oleh Valentino Rossi yang memiliki selisih 69 poin dari Marc Marquez. Kemudian diikuti oleh Jorge Lorenzo, Andrea Iannone dan Andrea Dovisiozo. Baca juga MotoGP Catalunya 2015, Milik Duo Yamaha dan Duo HRC Tampil Dominan Disesi Tes Bebas MotoGP Catalunya.

Top