Dahsyat…! Jutaan Vespa dari Seluruh Dunia Berkumpul di Kroasia

Vespa World Days 2015 ke-57 di Kroasia – Apa yang ada di pikiran Bro and Sist, ketika kita menyebut soal Vespa? Komunitas yang besar? Benar…! Vespa memang menjadi kendaraan unik yang diminati begitu banyak orang, termasuk di Indonesia. Lihat saja, betapa banyaknya komunitas penyuka Vespa di negara kita ini. Tapi apakah Bro and Sist pernah membayangkan jika para penggemar Vespa di seluruh dunia berkumpul?

Vespa World Days 2015

Perhelatan akbar para fans motor Vespa itu, diadakan di Kota Biograd, Kroasia. Tak tanggung-tanggung, 18 juta unit Vespa, “terkumpul” di ajang tersebut. Ribuan pengendaranya pun, tak ketinggalan mejeng di ajang rally Vespa itu. Mereka memilih tanggal 11 hingga 14 Juni 2015, untuk berkumpul di acara yang bertajuk Vespa World Days tersebut. Apa saja yang bisa ditemukan disana?

Advertisement

Di acara Vespa World Days 2015, para fans bisa menemukan Desa Vespa. Ini adalah sebuah “desa” khusus bagi para pengguna motor unik itu, yang terletak di tengah kota Biograd. Selain Desa Vespa, kesempatan untuk mengunjungi Museum Vespa pun terbuka lebar. Disitu, mata akan dimanjakan dengan koleksi-koleksi Vespa jadul yang menawan. Acara hiburan pun diselenggarakan setiap malam, sepanjang berlangsungnya acara.

Tahun ini, puncak acara Vespa World Days 2015 adalah upacara penghargaan kepada pemenang Piala Vespa. Ini adalah kompetisi bagi Vespa petualang, dimana mereka harus mendokumentasikan seluruh pemberhentian dari perjalanan mereka menuju Biograd dengan foto dan stempel di buku perjalanan mereka.

Piala touring ini melibatkan lebih dari 2.000 agen penjualan Piaggio Group dari 25 negara di seluruh dunia. Seluruh klub Vespa dapat berpartisipasi, tujuannya adalah mereka harus mencapai Biograd, dengan mengunjungi pemberhentian Piaggio (Piaggio checkpoint) terbanyak dengan rombongan Vespa terbanyak.

Pestanya para penggemar Vespa dari seluruh dunia ini, memang sudah berlangsung sejak lama. Perhelatan tahun ini, adalah acara yang ke 57. Sementara itu, acara perdananya diadakan di Belgia, dengan mengusung nama Eurovespa, sebelum akhirnya diganti menjadi Vespa World Days. Baca juga Piaggio Manfaatkan Toko Baju untuk Jualan Vespa dan Spesifikasi dan Harga Vespa S 125.

 

Top