Kawasaki H2R ‘Mengamuk’ di Balapan Paling Mengerikan di Dunia

Kawasaki H2R ‘Mengamuk’ di Balapan Isle of Man TT – Sudah pernah melihat balapan jalan raya bertajuk Isle of Man TT di channel YouTube? Jika sudah, pasti adrenalin Anda ikut terpacu melihat para rider yang ‘melibas’ lintasan jalan raya di sebuah pulau di Laut Irlandia, Pulau Isle of Man. Kali ini, yang membuat orang geleng-geleng kepala adalah performa Kawasaki Ninja H2R saat digeber di ajang balap yang dijuluki sebagai ‘Balapan Paling Mengerikan di Dunia’ tersebut.

kawasaki-h2r-mengamuk-di-balapan-isle-of-man-tt

Rider yang memiliki nyali luar biasa untuk menggeber hyper bike Kawasaki Ninja H2R tersebut adalah James Hillier. Hillier sendiri merupakan rider yang sudah punya jam terbang tinggi di ajang balap Isle of Man TT. Berbekal kepercayaan diri super tinggi dari Hillier, Kawasaki pun ‘merestui’ Ninja H2R untuk menaklukkan lintasan jalan raya di Pulau Isle of Man.

Seperti kita ketahui, Kawasaki Ninja H2R baru saja dinobatkan sebagai motor ‘paling buas’ di dunia. Ajang Isle of Man TT tahun 2015 juga merupakan debut H2R di lintasan balap resmi.

Diserahi tugas untuk ‘menaklukkan’ Kawasaki H2R di lintasan jalan raya Isle of Man, James Hillier mengaku sempat nervous sebelum turun ke lintasan. Namun dengan pengalamannya di ajang balap dunia, Hillier berhasil menklukkan Kawasaki Ninja H2R dengan hasil yang sangat mengagumkan.

separator

Hillier berhasil mencatatkan rekor kecepatan 206 mph (331,5 km/jam). Rekor tersebut merupakan fastest-lap terbaik yang pernah tercatat selama sejarah gelaran balap Isle of Man TT. Selain itu, rekor kecepatan yang menembus lebih dari 300 km/jam itu merupakan catatan baru di ajang IOMTT. Sebelum Hillier bersama Kawasaki H2R, tidak ada rider yang mampu menggeber motornya hingga kecepatan 300 km/jam. Paling cepat, rider Isle of Man TT hanya mampu mencatatkan rekor kecepatan mencapai 221 km/jam.

Dengan hasil ini, James Hillier mengaku bahwa ia cukup bangga bisa menaklukkan Kawasaki Ninja H2R di lintasan balap menyeramkan seperti Isle of Man TT. Sebagai informasi, Kawasaki Ninja H2R merupakan jenis motor hyper bike yang menggunakan teknologi supercharger. Motor yang dijuluki ‘The Beast’ itu mampu memuntahkan power maksimal mencapai lebih dari 300 HP. Baca juga Yamaha Indonesia Luncurkan Jupiter MX King MotoGP Series dan Lagi-lagi Ducati Harus Recall Produknya.

Top