Rio Haryanto Menangi Sprint Race GP2, Indonesia Raya Berkumandang di Austria

Rio Haryanto Juara Sprint Race GP2 – Ajang Formula One (F1) yang dilangsungkan di Austria tepatnya di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu, 21 Juni 2015 kemarin selain memperlombakan balapan mobil tercepat di dunia pada kelas tertinggi F1, ternyata juga memperlombakan mobil balap pada kelas lainnya yakni GP2 dan GP3. Ternyata di kelas setingkat dibawah F1 yakni GP2, pembalap Indonesia sukses tampil sebagai juara pada kompetisi Sprint Race di kelas tersebut. Kemenangan ini merupakan kemenangan kali kedua yang mampu ditorehkan oleh Rio Haryanto di ajang GP2 musim 2015 ini.

Rio Haryanto Juara Sprint Race GP2

Pada kompetisi balap sebelumnya yakni Feature Race, Rio Haryanto menuntaskan balapan dengan berada di tempat ketujuh. Dimana pada kompetisi tersebut dilangsungkan pada hari sebelumnya Sabtu (20/6/2015) waktu setempat. Berhak hasil tersebut Rio Haryanto berhak memulai balapan Sprint Race dari urutan kedua, yang kemudian dimanfaatkan sangat baik dengan mengakhiri balapan pada balapan Sprint Race sebagai yang tercepat.

Jalannya balap sendiri, selepas star Rio Haryanto langsung menyodok posisi pertama dengan mengovertake Nick Yellolvy sebelum tikungan pertama. Namun ternyata Yelloly kemudian terlibat kecelakaan dengan Alexander Rossi.

Setelah itu Rio Haryanto mampu mempertahankan posisi terdepannya selama beberapa lap dan sempat ditempel pebalap Russian Time yakni Artem Markelov. Persaingan yang begitu sengit membuat keduanya terpaut waktu 0,3 sampai 0,7 detik saja. Meski begitu Rio Haryanto mampu mempertahankan posisinya. Bahkan Rio dan Markelov sempat mengalami insiden saat pebalap Rusia tersebut hendal menyalip Rio dari sisi dalam pada lap ke-14 di tikungan 3. Hasilnya bagian sayap atas mobil Rio rusak sedangkan Markelov harus melebar dan merosot ke posisi belakang. Dengan konsisi tersebut Rio tetap berjuang. Hingga akhirnya mampu tampil sebagai yang tercepat pertama setelah melahap 28 putaran.

Dengan hasil tersebut maka Rio Haryanto berdiri di podium pertama dan lagu Indonesia Raya berkumandang di sirkuit kebanggaan warga Austria tersebut. Saat ini Rio dengan tim Campos Racing berada di posisi ke 3 klasemen sementara GP2 2015 dengan nilai 70 poin. Ditempat pertama diduduki oleh Stoffel Vandoorne dengan 155 poin. Lalu diikuti Alexander Rossi di posisi kedua dengan raihan 78 poin. Baca juga Jelang MotoGP Assen 2015, Rossi Bilang Marquez Belum Habis dan Sekali Pengisian BBM, Audi A6 Sanggup Menempuh 14 Negara.

Top