Harga TVS Max 125 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga TVS Max 125 dan Spesifikasi – Pelan namun pasti, TVS mulai menunjukkan eksistensinya di industri otomotif Indonesia. Dengan tagline ‘motor India kualitas dunia’, pabrikan asal Negeri Bollywood itu memang lebih dikenal sebagai brand motor yang memiliki pangsa pasar kelas menengah ke bawah. Keseriusan TVS dalam menggarap pasar ‘motor murah’ di Indonesia kembali dibuktikan lewat kehadiran TVS Max 125 yang merupakan jenis motor sport kelas pemula. Melalui produk baru ini, PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) selaku pemegang merk dagang TVS di Indonesia mencoba menawarkan motor sport berharga murah namun berkualitas kepada pecinta otomotif Tanah Air. TVS Max 125 sendiri sebenarnya tersedia dalam dua versi, yaitu Max 125 versi sports serta Max 125 versi semi trail. Nah kali ini, unit yang Mas Sena akan ulas adalah TVS Max 125 versi sports yang memiliki dimensi minimalis namun tetap kokoh untuk melibas segala medan jalanan.

tvs max 125

Meski di Indonesia sendiri sedang booming motor sport premium ber-cc besar, namun kali ini PT TMCI justru menghadirkan TVS Max 125 yang diplot di segmen otomotif kelas pemula. Sebagai motor sport kelas pemula, TVS Max 125 dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc. Kapasitas mesin pada motor baru TVS ini merupakan kapasitas mesin paling bawah dalam deretan motor sport. Meski cc-nya cukup kecil, namun TVS Max 125 ini terhitung tangguh untuk melibas segala tipe jalan di Indonesia. Khusus untuk tipe sport, motor baru TVS ini lebih cocok untuk pengguna yang tinggal di daerah perkotaan yang padat. Berbekal mesin yang berkapasitas cukup kecil, wajar jika akhirnya generasi baru motor TVS ini sedikit ‘diremehkan’. Namun, jangan salah dulu! Meski kapasitas mesinnya cukup kecil, namun TVS Max 125 masih memiliki keunggulan lain yang sayang jika dilewatkan. Nah, untuk Brosis yang penasaran dengan apa saja keunggulan motor baru TVS ini, Mas Sena sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga TVS Max 125 pada segmen-segmen di bawah ini.

motor tvs max 125

Review TVS Max 125

Desain

Motor Sport Pemula dengan Desain ala Moge Jenis Cruiser

Kita awali pembahasan spesifikasi TVS Max 125 dari tampilan luarnya. Jika diamati dari desain luarnya, motor baru lansiran TVS ini memiliki desain bodi khas motor India dengan bentuk tubuh datar namun tetap ergonomis. Desain ‘muka’ TVS Max 125 ini sekilas mirip dengan varian TVS Apache yang memiliki bentuk lampu utama cukup besar ditambah dengan visor minimalis yang menutup bagian dashboard-nya. TVS membangun konsep TVS Max 125 dengan mengadaptasi motor sport jenis cruiser. Hal inilah yang membuat Max 125 memiliki desain bodi yang datar. Sisi ergonomis dari TVS Max 125 juga terlihat dengan penggunaan setang dengan posisi agak tinggi serta memiliki bentangan cukup panjang. TVS sendiri memberikan sentuhan berbeda pada TVS Max 125 versi sport dan versi semi trail. Jika versi sport memiliki desain selebor depan standar, maka untuk versi semi trail memiliki desain selebor tinggi khas motor trail. Sedangkan pada bagian belakang, motor baru TVS ini memiliki desain lampu belakang berbentuk runcing dengan back tail konvensional. Sekilas, spesifikasi TVS Max 125 pada bagian desain ini memang sangat kental dengan aroma motor India. Namun kali ini TVS mendesain generasi baru dari Max 125 dengan tampilan yang lebih elegan.

Speedometer

Desain Dashboard Sederhana namun Tetap Fungsional

Berpindah ke spesifikasi TVS Max 125 pada bagian panel dashboard, kita akan melihat desain dashboard yang dirancang oleh TVS untuk unit motor barunya ini. Desain panel dashboard TVS Max 125 kali ini memiliki bentuk sederhana yang terdiri dari dua bagian. Pada bagian sebelah kiri, terdapat speedometer analog yang memiliki latar warna putih. Pada bagian lainnya, panel dashboard TVS Max 125 diisi oleh indikator lampu utama, lampu sein, serta penunjuk posisi gigi netral. Sekilas, spesifikasi TVS Max 125 pada bagian dashboard ini memang nampak masih sederhana. Namun panel tersebut tetap fungsional untuk mengetahui kondisi motor setiap saat.

spesifikasi tvs max 125

Dimensi

Dimensi Kecil namun Kokoh Cocok untuk Segala Medan

Seperti sudah Mas Sena sempat singgung di bagian awal tadi, spesifikasi TVS Max 125 pada bagian dimensi ini sebenarnya berukuran kecil. Motor baru lansiran TVS ini memiliki ukuran tubuh 2.000 x 1.0707 x 770 mm. Selain itu, TVS Max 125 juga memiliki jarak sumbu roda mencapai 1.265 mm. Dengan ukuran tubuh seperti ini, pengendara TVS Max 125 bisa bermanuver dengan cepat dan stabil di segala kondisi jalan. Sebagai unit kendaraan multifungsi, TVS Max 125 juga dibekali dengan tangki bahan bakar yang memiliki daya tampung cukup besar, yaitu sebesar 14,5 liter. Dengan spesifikasi TVS Max 125 pada bagian dimensi yang cukup kokoh dan stabil, serta kapasitas tangki yang cukup besar, motor ini siap untuk menemani perjalanan dengan jarah menengah.

Suspensi

Kaki-kaki Kokoh dengan Suspensi Tangguh

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi TVS Max 125 pada bagian kaki-kakinya. Sebagai kendaraan multifungsi, generasi baru TVS Max ini dibekali dengan suspensi kokoh yang akan memberikan kenyamanan kepada pengendara dan pemboncengnya. Untuk bagian depan, TVS Max 125 mengandalkan suspensi teleskopik hidrolik yang cukup ’empuk’. Sementara untuk bagian belakang, TVS Max 125 dibekali dengan suspensi double-shock springs yang juga akan memberikan kenyamanan ekstra kepada pemboncengnya. Selain suspensi tangguh yang sangat nyaman, spesifikasi TVS Max 125 pada bagian kaki-kaki juga dibekali dengan roda depan berukuran 70/90-19″ serta roda belakang 90/100-16″.

spesifikasi motor tvs max 125

Mesin

Dapur Pacu Bermesin 125 cc Super Irit

Kini saatnya beralih ke spesifikasi TVS Max 125 pada bagian dapur pacunya. Untuk unit motor barunya ini, TVS mengandalkan mesin SOHC dua katup kubikasi sebesar 124,53 cc. Mesin 4 langkah pada TVS Max 125 ini mampu memuntahkan daya maksimum sebesar 8,10 KW pada putaran mesin 8.000 rpm serta torsi mencapai 10,8 NM/5.500 rpm. Mesin seperti pada TVS Max 125 ini memang jamak ditemukan pada jenis motor bebek lansiran pabrikan asal Jepang. Namun TVS menawarkan opsi lain lewat mesin 125 cc yang lebih bertenaga. Jadi, meski spesifikasi TVS Max 125 pada mesin ini merupakan mesin berkapasitas ‘rendah’, namun motor ini tetap bisa diandalkan untuk melibas jalanan yang ‘mulus’ sampai jalanan yang ekstrim sekalipun.

Fitur

Fitur Unggulan Khas Motor Racikan TVS

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi TVS Max 125 pada bagian fitur-fitur pelengkapnya. Untuk unit motor barunya ini, TVS menyematkan teknologi Echotrust Engine pada mesinnya. Jadi selain irit konsumsi bahan bakar, mesin pada TVS Max 125 ini juga ramah lingkungan. Selain itu, TVS juga menggunakan teknologi suspensi Spring Series pada shock belakang TVS Max 125 yang akan memberikan kenyamanan ekstra kepada pembonceng. Terakhir, spesifikasi TVS Max 125 pada bagian fitur pelengkap juga dibekali dengan ruang bagasi yang cukup luas di bawah joknya.

Spesifikasi TVS Max 125

Mesin
Tipe 4-stroke SOHC
Kapasitas 124,53 cc
Tenaga Maksimum 8,10 KW/8.000 rpm
Torsi Maksimum 10,8 Nm/5.500 rpm
Dimensi x Langkah 57 x 48,8 mm
Transmisi Manual
Suspensi
Suspensi Depan Teleskopik Hidrolik
Suspensi Belakang Double Shock, Series Springs
Dimensi
P x L x T 1070 x 2000 x 770 mm
Jarak Sumbu Roda 1.265 mm
Kapasitas Tangki 14,5 L
Kaki-kaki
Ban Depan 70/90-19
Ban Belakang 70/90-16
Pengereman
Rem Depan Cakram, 240 mm
Rem Belakang Tromol, 130 mm

Harga TVS Max 125

Lewat unit motor barunya ini, TVS masih ‘bermain’ di segmen otomotif kelas menengah ke bawah. Ini terbukti dengan kisaran harga TVS Max 125 yang sangat terjangkau. Meski merupakan jenis motor sport, ternyata banderol harga TVS Max 125 ini tidak ‘mahal-mahal amat’. Kisaran harga yang dibanderol pada motor baru ini memang disesuaikan dengan spesifikasi mesin dan fiturnya. TVS membekali TVS Max 125 dengan mesin SOHC 125 cc yang kebanyakan digunakan pabrikan asal Jepang untuk motor jenis cub atau bebek. Meski kapasitas mesinnya termasuk kecil, namun ketangguhan Max 125 ini terbantu oleh teknologi Echotrust Engine yang akan membuat mesinnya menjadi lebih bertenaga dan sangat irit. Nah, dengan spesifikasi mesin seperti itu, kira-kira harga TVS Max 125 ini berapa ya?

harga tvs max 125

harga tvs max 125 terbaru

Seperti yang Mas Sena singgung di awal tadi, kisaran harga TVS Max 125 ini ternyata sangat terjangkau. Untuk versi sport-nya, TVS Max 125 dibanderol dengan harga sekitar Rp 12,9 juta (OTR Jakarta). Sedangkan untuk versi semi trailnya, kisaran harga TVS Max 125 dibanderol dengan harga sedikit lebih mahal, yaitu Rp 13,4 juta. Dengan kisaran harga yang sangat terjangkau ini, kehadiran motor baru racikan TVS ini pasti akan sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan unit motor multifungsi yang cukup bertenaga. Kisaran harga TVS Max 125 ini pun jauh lebih murah jika dibandingkan dengan motor jenis bebek produksi pabrikan asal Jepang.

Harga TVS Max 125

Tipe Harga
TVS Max 125 Sport Rp 12,900,000
TVS Max 125 Semi Trail Rp 13,400,000

Banderol harga TVS Max 125 yang sangat terjangkau ini memang sangat sesuai dengan spesifikasi mesin yang dibawanya. Meski saat ini motor ‘laki’ bermesin 125 cc kurang begitu populer di Indonesia, namun sepertinya TVS cukup optimis dengan TVS Max 125 ini.  Selama ini TVS memang lebih sering menyasar para pengguna kelas menengah yang tinggal di daerah-daerah atau para pelaku bisnis. Meski banderol harga TVS Max 125 ini sangat murah, namun TVS tetap menjaga kualitas produknya dengan spesifikasi mesin berkualitas disertai fitur yang lumayan lengkap. Banderol harga TVS Max 125 ini memang sangat cocok bagi Brosis yang membutuhkan kendaraan sampingan yang tangguh dan berkualitas namun tetap berharga miring. Baca juga Suzuki Thunder 125 dan Honda Verza 150.

Top