Honda Berencana Produksi Big Bike di Karawang Mulai Tahun Depan

Honda Berencana Produksi Big Bike di Karawang Mulai Tahun Depan – Setelah sukses meluncurkan keenam produk Big Bike alias moge Honda terbaru, yakni Honda CBR1000RR SP, Honda NM4Vultus, Honda CBR650F, Honda CB650F, Honda CB500X dan Honda CB500F. Kini berhembus kabar bahwa Honda melalui PT Astra Honda Motor (AHM) akan melakukan produksi jajaran big bike Honda tersebut di Indonesia tepatnya pada kawasan industri di Karawang, Jawa Barat.

Honda Berencana Produksi Big Bike di Karawang Mulai Tahun Depan

Kabar tersebut memang cukup mengejutkan, yang mana sebelumnya PT AHM juga mengatakan bakal menggarap Honda CBR250RR dua silinder segaris terbaru sendiri di Indonesia. Informasi tersebut kabarnya memang sengaja dilakukan oleh PT AHM untuk memperkuat pasar big bike Honda di Tanah Air. Apabila rencana produksi big bike dalam negeri tersebut terlaksana pada tahun depan maka tentu saja harga jual makin kompetitif.

Informasi tersebut diperkuat oleh sumber terpercaya, yang mana dikatakan bahwa Honda memang sedang menyiapkan pabrik produksi baru di Karawang, Jawa Barat untuk memusatkan produksi big bike mereka disana.

Advertisement

Seperti dilansir oleh laman Metrotvnews.com, Sabtu (20/6/2015) dari sumber terpercaya yang identitasnya disembunyikan menyatakan bahwa, “Honda Indonesia memang menyiapkan pabrik baru di Karawang memang khusus untuk membuat big bike alias moge. Kalau mau beli moge, lebih baik tunggu tahun depan. Harga pastinya lebih murah, karena kabarnya ini akan terbesar di Asia.”

Lebih lanjut lagi diketahui pabrik produksi Honda terbaru tersebut akan melakukan produksi produk perdana yang bocorannya adalah Honda CBR250RR. Namun belum diketahui apakah big bike premium kelas menengah sampai atas Honda akan diproduksi disana atau tidak.

Tentu saja hal ini sangat menarik, pasalnya apabila tipe big bike yang diluncurkan oleh PT AHM di Bali beberapa saat lalu akan diproduksi langsung di Indonesia maka akan menghasilkan harga jual yang lebih murah dan kompetitif.

Meskipun begitu, diketahui Honda tak akan secepat itu memberlakukan langkah tersebut. Lantaran mereka baru melihat respon atas big bike Honda yang baru dihadirkan beberapa saat lalu tersebut. Selain itu mereka juga melihat persaingan atas kompetitor lainnya dengan segmentasi yang sama yakni sport bike. PT AHM sendiri menargetkan penjualan 100 unit hingga akhir 2015 ini. Baca juga Spesifikasi dan Harga Honda CBR1000RR SP dan Spesifikasi dan Harga Honda CBR650F.

Top